Masmient.com

Berita TerNew

Duel Meksiko vs Polandia berakhir imbang 0-0 usai penalti Lewandowski ditepis Ochoa.

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)

Masmient.com – Pertandingan Meksiko vs Polandia berakhir imbang dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Berlaga di Stadion 974, laga berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Timnas Meksiko yang tampil lebih dominan pada akhirnya tidak mampu membongkar solidnya pertahanan Polandia yang bermain reaktif dengan mengandalkan serangan balik.

Hasil ini terbilang merugikan bagi kedua tim karena gagal memanfaatkan situasi di saat Timnas Argentina selaku tim favorit secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi dalam laga Grup C lainnya.

Tambahan satu poin membuat Timnas Polandia dan Meksiko secara beruntun menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Keduanya terpaut dua poin dari Arab Saudi di posisi puncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Timnas Meksiko mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Dengan menerapkan formasi 4-3-3, tim asuhan Gerardo Martino meneror pertahanan Polandia melalui kedua sisi sayap.

Di sisi lain, Polandia tampil begitu pragmatis. Mereka lebih banyak menunggu untuk sesekali melakukan serangan balik yang sayangnya kurang begitu efektif.

Meski demikian, Meksiko yang terus mengurung Polandia nyatanya tidak mampu mencatatkan peluang bersih di babak pertama. Hirving Lozano dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 0-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Polandia yang belum mencatatkan tembakkan tepat sasaran pada babak pertama, masih terus berada dalam tekanan El Tri.

Lozano, Hector Herrera dan Jorge Sanchez bahu-membahu melancarkan serangan dari sisi kanan, tetapi upaya itu belum membuahkan hasil hingga laga berjalan 50 menit.

Pada menit ke-53, Polandia mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, Robert Lewandowski yang berada di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan umpan dari rekannya karena dijaga ketat oleh Hector Moreno.

Wasit saat itu tidak menganggap aksi Moreno menarik jersey Lewandowski sebagai pelanggaran sebelum berubah pikiran dengan memberikan Polandia hadiah penalti usai berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Robert Lewandowski selaku algojo sayangnya gagal mengonversi kesempatan itu menjadi gol. Tembakkan datarnya ke sisi kanan gawang masih mampu dibaca kiper Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-64, Meskiko mendapatkan peluang emas. Edson Alvarez melepaskan tembakkan jarak jauh yang kemudian dibelokan sundulan Henry Martin dari dalam kotak penalti tetapi kiper Wojciech Szczesny masih mampu mengamankannya.

Pertandingan terus berlangsung alot setelah itu. Polandia mulai menampilkan permainan kasar di saat intensitas serangan Meskiko mulai menurun.

Hingga menit ke-77, Polandia terlihat lebih banyak menguasai bola tetapi negara berjuluk The Eagles itu sangat jarang untuk menciptakan peluang.

Meksiko mulai kembali menyerang sejak menit 80. Jesus Gallardo melepaskan umpan dari sisi kiri yang diarahkan kepada Alexis Vega. Namun tembakkan jarak jauh Vega tidak menemui sasaran.

Di sisa laga, kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Skor 0-0 pun pada akhirnya bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain Meksiko vs Polandia

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodriguez, 71′); Alexis Vega (Uriel Antuna, 84′), Henry Martin (Raul Jimenez, 71′), Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina).

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Matty Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski, 72′), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nicola Zalewski (Krystian Bielik, 46′); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski (Arkadiusz Milik, 86′).

Pelatih: Czeslaw Michniewicz (Polandia).



Source link