Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan habib yang juga merupakan anggota TNI Mayor Inf Sayyid Ahmad Assegaf menitip pesan kepada pendakwah agar tidak memberikan ceramah negatif ke umat, viral di media sosial.

Video habib anggota TNI beri pesan ke pendakwah agar tak memberikan ceramah negatif kepada umat itu viral usai diunggah pengguna Twitter AK_aja, seperti dilihat pada Sabtu 18 Juni 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut unggahan videonya itu merupakan seutas kalam dari Mayor Inf Sayyid Ahmad Assegaf.


Baca Juga: 2 Anggota TNI Menang Lawan Sembilan Begal, 8 Kabur 1…

“Mayor Inf. Sayyid Ahmad Assegaf . . – Seutas Kalam,” cuit netizen AK_aja.

Dilihat dari video itu, tampak Mayor Sayyid Ahmad Assegaf yang merupakan seorang habib tengah diwawancara oleh seorang habaib lainnya.


Baca Juga: Jadi Korban Begal, Anggota TNI ke Pelaku: Kubuat Mati Kau

Sayyid Ahmad Assegaf diminta memberi pesan dan nasihat untuk para pendakwah dan ulama. Menurutnya, kata-kata dari para ulama tentunya sangat mempengaruhi umatnya.

“Menurut kami, mungkin bagi para pendakwah, apalagi ini kan pendakwah ini kata-katanya sangat mempengaruhi umatnya. Apa yang disampaikan para ulama itu ada efek yang sangat luas,” ujar Mayor Sayyid Ahmad Assegaf.

Menurut Sayyid, apabila pendakwah menyampaikan hal yang negatif dalam isi ceramah mereka otomatis umatnya pun akan berbuat hal yang negatif.


Baca Juga: Jadi Korban Begal, Anggota TNI ke Pelaku: Kubuat Mati Kau

“Manakala para pendakwah ini menyampaikan hal yang negatif, otomatis umatnya akan berbuat hal yang negatif juga,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia sebagai abdi negara menitip pesan kepada para pendakwah terkait isi ceramah mereka lantaran di kalangan TNI, Polri maupun instansi pemerintahan juga terdapat habaib.

“Titip pesan kami sebagai abdi negara bib, kebetulan habaib ini kan ada yang di TNI, ada yang di Polri, ada PNS,” ungkapnya.

Mayor Sayyid Ahmad Assegaf pun selaku habib yang juga merupakan anggota TNI kemudian berpesan kepada para pendakwah agar jangan memberikan ceramah negatif lantaran hal itu juga berdampak pada dunia militer.

“Manakala para habaib ini memberikan dakwah yang kira-kira ujaran kebencian atau hal-hal yang negatif pasti akan berdampak pada kami-kami ini yang berjuang di instansi, baik di militer, Polri maupun pemerintahan,” ujarnya.

Source link