Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan kesediaannya untuk kembali diusung pada Pilpres 2024. Foto/istimewa

JAKARTA – Meskipun namanya sudah terpampang di sejumlah lembaga survei sebagai calon presiden (capres) dua teratas dan didukung oleh pengurus Partai Gerindra di 34 provinsi, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan kesediaannya untuk kembali diusung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad akan menggelar sebuah forum pengambilan keputusan terkait dengan dukungan kader dan pengurus Gerindra di 34 provinsi dalam waktu dekat.

“Yang pertama, memang 34 provinsi di seluruh Indonesia yang mewakili kabupaten kota, menyampaikan kepada DPP Partai Gerindra untuk Partai Gerindra memajukan Pak Prabowo calon presiden, dan tentunya kami akan segera membuat forum akan itu,” kata Dasco Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Sepakat Kerja Sama, Cak Imin ke Prabowo: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

Dasco menjelaskan, forum tersebut diselenggarakan guna mendengarkan secara resmi dukungan dari kader dan pengurus Gerindra di 34 provinsi, untuk mencalonkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, Prabowo pun akan diminta jawabannya secara resmi.

“Untuk menyampaikan secara resmi permintaan dari 34 DPD Gerindra seluruh Indonesia ke Pak Prabowo Subianto dan meminta jawaban secara resmi Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Pembina Partai Gerindra,” terangnya.

Baca juga: Miliki Elektabilitas Tertinggi, Prabowo Tokoh Paling Pantas Gantikan Jokowi

Soal kapan waktu pastinya, Wakil Ketua DPR RI ini meminta agar media untuk menantikan waktu digelarnya acara tersebut. “Nanti, lihat aja dong,” jawab Dasco.

Terkait Rakernas Nasdem yang mengusung Anies, Ganjar dan Andika, Dasco melihat itu sebagai dinamika demokrasi dan Gerindra mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Partai Nasdem. Pengumuman yang disampaikan Nasdem juga membuat demokrasi Indonesia bertambah baik.

Source link