Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, JAKARTA – PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) mengikuti ajang Indonesia Career Expo yang diselenggarakan dari 17-18 Juni 2022 di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Direktur Bisnis dan Operasi PT GDPS Rachmad Arif Binantoro mengatakan, terdapat tiga pesan yang menjadi alasan utama dari GDPS mengikuti ajang Indonesia Career Expo. 

Pertama, memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa Tenaga Alih Daya (TAD) atau Outsourcing merupakan wadah bagi setiap individu mengembangkan keahliannya.

Baca juga: Pekerja Kontrak dan Outsourcing Tetap Berhak Terima THR

Sehingga, keahlian yang dimiliki oleh pekerja dalam suatu bidang dapat senantiasa meningkat. 

“Outsourcing bukan sekedar tempat untuk bekerja tapi juga wadah untuk berkembang,” kata Rachmad Arif Binantoro, Sabtu (18/6/2022).

Kedua, memberikan pemahaman yang benar dan positif terkait dengan TAD atau Outsourcing kepada masyarakat luas.

Supaya, stigma yang kurang ‘pas’ yang beredar di masyarakat yang berkaitan dengan TAD atau outsourcing dapat perlahan-pelahan berubah menjadi lebih positif seiring dengan berjalannya waktu di masa mendatang. 

“Memberikan pemahaman yang benar dan positif terkait Outsourcing di masyarakat,” tutur Rachmad.     

Pada saat ini, pengelolaan alih daya yang dilakukan oleh GDPS telah sesuai dengan aturan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Apa itu Outsourcing? Menpan RB Hapus Tenaga Honorer, Sarankan PPK Rekrut Pegawai Outsourcing

Dan ini tentunya juga menjadi rujukan bagi setiap anggota dari Asosiasi Bisnis Ahli Daya (ABADI).  



Source link