Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Tunggal putri asal China, Wang Zhi Yi gagal keluar sebagai kampiun Indonesia Open 2022 usai ditekuk andalan Taiwan, Tai Tzu Ying di final, Minggu (19/6/2022). Meski gagal, sebuah kebanggaan tersendiri bagi Wang Zhi Yi bisa bermain di laga puncak Indonesia Open.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta, Wang Zhi Yi takluk dalam pertandingan tiga set. Tai Tzu Ying menyudahi perlawanan wakil China itu dengan skor 21-23, 21-6, 21-15.

“Saya berharap ke depannya bisa lebih banyak kesempatan untuk bertanding dan belajar dari top players yang lain,” katan Wang Zhi Yi.

Adapun Wang Zhi Yi menceritakan bagaimana bisa di gim kedua perolehan angka terpaut sangat jauh dari Tai Tzu Ying. Selain kalah angin, ia mengaku hilang fokus.

Baca Juga:
Alami Cedera Lutut, Yeremia Rambitan Semangati Diri dengan Nyanyi Lagu Manusia Kuat

“Jadi susah untuk menyerang. Sementara Tai Tzu Ying lebih bagus. Saya juga sedikit tidak fokus d set kedua karena tak bisa mengatasi masalah angin. Tertinggal 11-0 di gim kedua itu juga berpengaruh dan membuat saya tidak fokus,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengaku banyak mendapat pelajaran dari kegagalan di final ini. Wang Zhi Yi tidak terlalu kecewa lantaran masih ada kesempatan lain.

“Tentunya saya dapat banyak sekali pelajaran dari Indonesia Open kali ini terutama dari segi kepercayaan diri,” ia menambahkan.

“Satu sisi lagi saya bisa lebih banyak pengalaman dan lebih tahu cara bermain yang nyaman di lapangan seperti apa dan bisa menjaga tempo pertandingan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong Mau Istirahat Dulu Setelah Juarai Indonesia Open



Source link