Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Tim Tango yang dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2022 justru harus menanggung malu dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 1-2.

Timnas Argentina sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka mencetak gol pada menit ke-10 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Gelandang Arab Saudi #23 Mohamed Kanno berjabat tangan dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi setelah pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 22 November 2022.Aneh ANDERSEN / AFP.

Namun, tim asuhan Lionel Scaloni seperti mendapat nasib sial setelahnya. Sebanyak tiga gol mereka kemudian dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Baca Juga:
Loyal pada Jerman, Indra Sjafri Jagokan Die Mannschaft Juara Piala Dunia 2022

Di babak kedua, petaka pun terjadi, Arab Saudi mencetak dua gol cepat Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Hingga wasit Slavko Vincic tiup peluit akhir skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi tak berubah. Sejumlah fakta serba pertama pun tersaji pasca laga berakhir, apa saja itu? Berikut ulasannya

Berikut fakta serba pertama Timnas Arab Saudi usai bungkam Argentina di Piala Dunia 2022 seperti dikutip dari SuaraGol –jaringan Masmient.com:

  • Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak lebih dari satu gol melawan Argentina dalam sejarah Piala Dunia
  • Arab Saudi jadi tim Asia pertama yang mampu kalahkan Argentina sejak turnamen Piala Dunia 1994.
  • Arab Saudi jadi tim pertama sejak 1958 yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia setelah tim Tango itu unggul terlebih dahulu.
  • Sejak Piala Dunia 1998, Arab Saudi baru pertama lagi kebobolan lewat penalti di babak fase grup Piala Dunia.
  • Lionel Messi jadi pemain Argentina pertama yang cetak 4 gol di empat Piala Dunia dan Arab Saudi jadi korbannya.
  • Untuk pertama kalinya, Arab Saudi masukkan pemain muda di starting line up Piala Dunia, yakni Firas Al-Buraikan yang berusia 22 tahun 192 hari. Terakhir Arab Saudi turunkan pemain muda yakni Saad Al-Harthy pada Piala Dunia 2006.

Baca Juga:
Herve Renard, Mantan Tukang Sampah yang Bawa Arab Saudi Kalahkan Timnas Argentina



Source link