Masmient.com

Berita TerNew

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Masmient.com, JAKARTA – Eks pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan turut memberikan prediksinya pada ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Ismed menilai pada tahun ini Argentina meski di laga perdana menderita kekalahan dari Arab Saudi  bakal keluar sebagai juara.

Kedalaman skuad yang mumpuni hingga onfirenya sang mega bintang, Lionel Messi membuat ia percaya Argentina bakal bicara banyak di Piala Dunia 2022 ini.

“Kalau jagoan saya lebih menjagokan Argentina. Mungkin skuad kedalaman mereka lebih bagus ya. Bintang mereka Lionel Messi juga lagi onfire. Jadi saya pikir piala dunia di Qatar Argentina lebih percaya diri,” kata Ismed saat ditemui di Triboon Mini Soccer pada Minggu (20/11/2022).

Pemain depan Timnas Argentina, #10 Lionel Messi (AFP/ODD ANDERSEN)

Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu juga memprediksi Messi bakal keluar sebagai top skor di ajang ini.

“Saya bilang Messi ya selain bisa jadi top skor, dia juga bisa mengubah hasil. Seperti yang saya bilang tadi Messi lagi sangat-sangat percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, hasil pertandingan pertama Argentina menghadapi Arab Saudi pada grup C, membuat banyak orang terkejut.

Bagaimana tidak, Argentina yang difavoritkan juara di tahun ini justru harus menelan kekalahan 2-1.

Juara Piala Dunia dua kali itu sempat unggul lebih dulu melalui titik penalti yang dieksekusi Messi pada menit ke-10.

Timnas Argentina
Timnas Argentina (AFP/KHALED DESOUKI)

Argentina juga sempat mencetak dua gol lainnya, akan tetapi gol-gol tersebut dinyatakan tidak sah karena offside.

Arab Saudi yang tertinggal tak diam begitu saja. Usai turun minum tim asuhan Herve Renard tampil lebih menekan. Alhasil, Arab Saudi mampu mencetak gol pada menit ke-48 (Saleh Alsheri) dan Salem Aldawsari (53).



Source link