Masmient.com

Berita TerNew

loading…

DPP Partai Perindo melalui Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengunjungi korban gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Foto/MPI

CIANJUR – DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melalui Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengunjungi korban gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Pada kesempatan pertama, Yerry mengunjungi posko pengungsi yang berada di Kampung Kopeng RT02/08, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur.

Yerry menjelaskan dalam kegiatan tersebut dirinya mendapat arahan dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menginstruksikan jajarannya untuk fokus membantu menangani dan meringankan beban korban gempa Cianjur. Menindaklanjuti instruksi tersebut, Yerry melakukan kunjungan beserta memberikan bantuan ratusan paket sembako. Baca juga: Mendagri Imbau Kepala Daerah se-Indonesia Beri Bantuan Dana untuk Bencana Gempa Cianjur

“Kami dari DPP Bidang Sosial Partai Perindo membawa bantuan berupa 250 paket sembako dan sekitar dua ton beras yang kami bawa,” ujar Yerry di Posko Pengungsian Kampung Kopeng, Cianjur Jawa Barat.

Yerry menyebutkan Partai Perindo melalui DPW dan DPD di Jawa Barat langsung bergerak setelah terjadinya bencana tersebut. Ia melanjutkan bantuan untuk korban gempa Cianjur dari Partai Perindo tidak berhenti sampai sini saja.

“Kami seluruh kekuatan Partai Perindo berada di belakang rakyat Cianjur yang mengalami musibah gempa di daerah ini,” katanya.

Lebih lanjut, Yerry menyebutkan Partai Perindo sejak awal berdirinya sudah berperan aktif dalam membantu permasalahan masyarakat. Hal itu menurutnya dapat dilihat dari rekam jejak digital bagaimana peran aktif Partai Perindo dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Mereka pasti tahu partai politik mana yang benar-benar bersama wong cilik, bersama masyarakat yang termarjinalkan, dan bersama masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tuturnya. Baca juga: 26 Sekolah Rusak Akibat Gempa Cianjur, Disdik Jawa Barat Pastikan KBM Tetap Berjalan

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Yerry didampingi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cianjur Andri Permana beserta beberapa jajarannya.

(kri)

Source link