Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso memastikan bahwa dokter Tirta bersedia menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni.

Sugeng mengatakan, kepastian tersebut ia dapatkan usai bertemu langsung dan meminta kesediaan dari Tirta untuk menjadi saksi dalam perkara tersebut.

Rencananya, ia akan memberikan keterangan di persidangan selanjutnya pada Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga: Dokter Tirta Khawatir Rachel Vennya Bawa Mutasi COVID-19 dari AS ke Indonesia

(YouTube/Suaradotcom)

“Sudah dipastikan apabila tidak ada halangan yang mendesak dr Tirta akan datang pada hari Rabu, Saya sudah ketemu hari Minggu kemarin,” ujar Sugeng usai persidangan dikutip melalui kanal YouTube Suaradotcom, Senin, 7 Februari 2022.

Sugeng mengatakan, Dokter Tirta bakal mengungkap rentetan peristiwa yang terjadi antara Jerinx SID dan Adam Deni. Dirinya berharap kehadiran Tirta dapat membantu kliennya untuk mendapatkan keringanan hukuman.

“Saya sudah bertemu yang bersangkutan dan dia menyatakan akan menjalankan tugas sebagai warga negara yang baik. Memberikan keterangan di persidangan untuk menemukan kebenaran dari peristiwa hukum ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi langkah Tirta yang tetap ingin maju sebagai saksi meskipun bukan tidak mungkin dirinya justru dilaporkan balik oleh pihak Adam Deni.

“Saya mengapresiasi sikap dokter Tirta yang ternyata seorang yang gentleman, dia mau memberikan keterangan, di tengah juga dia sampaikan saya punya potensi dituntut oleh kelompoknya Adam Deni termasuk pengacaranya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Jerinx didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka. Dugaan ancaman dengan kekerasan itu dilakukan Jerinx awal Juli lalu.

Lewat ponsel istrinya, Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra, Jerinx menuding Adam sebagai hacker dan menghilangkan akun Instagram miliknya @jrxsid. Tudingan itu dilontarkan Jerinx dengan kata-kata kasar.

Atas perbuatannya tersebut, Jerinx kemudian dijerat Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Source link