Masmient.com

Berita TerNew

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto (kelima dari kiri) saat membuka Pindeskel 2022. Foto: Humas Ditjen Bina Pemdes

Masmient.com – JAKARTA – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemendagri menggelar Pekan Inovasi Desa Kelurahan atau Pindeskel 2022.

Pindeskel 2022 digelar selama dua hari, 23-24 November 2022, memamerkan beragam hasil inovasi desa dan kelurahan.

Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto mengajak agar semua pihak dari pusat sampai desa/kelurahan bergotong royong membangun desa.

“Kita semua harus bergotong royong, bersinergi untuk mengembangkan inovasi desa dan kelurahan untuk memajukan desa maju, mandiri dan sejahtera,” kata Eko Prasetyanto saat membuka kegiatan Pindeskel 2022 di Kompleks Bina Pemdes Kemendagri di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (23/11).

Eko Prasetyanto menjelaskan, penyelenggaraan Pindeskel 2022 dirancang sederhana tanpa mengurangi kualitas dari Pindeskel sebagai ajang untuk saling bertukar informasi inovasi.

Pindeskel digelar setiap tahun, tetapi terhenti dua tahun terakhir karena munculnya pandemi Covid-19.

“Kita jangan mengejar untuk harus menjadi juara, tetapi yang paling penting bagaimana agar terus berkembang, berproses untuk membangun desa,” pesan Eko.

Dia juga mengajak semua pihak untuk terus mengembangkan inovasi di desa dan kelurahan, sehingga bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri menggelar Pindeskel 2022, ajang memamerkan beragam hasil inovasi desa dan kelurahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link