Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta —

Bintang serial drama Korea ‘Hi Bye Mama’ dan ‘Stairway to Heaven’, yakni Kim Tae Hee, rupanya memiliki julukan ‘Dewi Korea’.

Aktris yang sekaligus istri aktor Rain ini diketahui memang kerap kali absen dari dunia akting, karena memilih untuk fokus mengurus kedua anaknya.

Penasaran gimana sih profil Kim Tae Hee yang menjadi ‘Dewi Korea’ ini, yuk simak lengkapnya mulai dari karir hingga kisah cintanya yang akhirnya menikah dengan Rain, wah!

Biodata Kim Tae Hee

Aktris Kim Tae Hee diketahui berasal dari keluarga ‘Chaebol; atau konglomerat. Ayahnya adalah Kim Yoo Woon, pendiri dan bos perusahaan transportasi besar di Korea Selatan, yakni Hankook Union Transportation Company yang pendapatan tahunannya mencapai 15 miliar won.

Tolak Cinta Aktor Rain Sebanyak 5 Kali

Rupanya, bukan hal yang mudah juga ya buat Oppa Rain untuk menaklukan hati Kim Tae Hee. Selama menjalani masa pedekate selama setahun, ternyata Kim Tae Hee menolak Rain sebanyak lima kali, kini telah resmi menjadi suaminya dan dikaruniai dua anak perempuan.

Pertama Kali Go Public

Kedekatan Rain dan Kim Tae Hee pertama kali terkena sorotan media setempat yakni Dispatch pada 1 Januari 2013, hingga akhirnya menggelar pernikahan secara tertutup pada 19 Januari 2017.

Kenakan Gaun Karya Hasil Design Sendiri

Menariknya, Kim Tae Hee yang juga merupakan lulusan fashion design, mengenakan gaun pengantin hasil desainnya sendiri.

Gaun pernikahan Kim Tae Hee dengan model panjang selutut dan riasan wajah yang natural, namun pesona ‘Dewi Korea’ ini tetap tampil cantik di hari spesialnya.

Dewi Korea yang Dermawan

Ayah Kim Tae Hee adalah seorang pebisnis yang dermawan, seperti mendonasikan minimal 100 juta won oleh sang ayah untuk Honor Society organisasi non-profit yang didukung pemerintah Korea Selatan.

Hal itu pun menurun pada Kim Tae Hee yang juga sering ikut menyumbangkan hartanya bagi yang membutuhkan.

Salah satunya adalah saat Kim Tae Hee terlibat aksi kemanusiaan untuk membantu anak muda yang keluarganya bermasalah di area Ulsan dan yang terbaru di bulan Juli 2022 adalah donasi 1,1 juta masker KF99 senilai 980 juta won kepada salah satu LSM di Korea.

Donasi masker ini akan digunakan bagi ibu tunggal dan keluarga yang kurang mampu termasuk anak-anak hingga remaja. 

Kim Tae Hee berharap agar semua orang dapat aman dan sehat hingga pandemi covid-19 berakhir. Wah memang layak mendapat julukan ‘Dewi Korea’ ya, eonnie Kim Tae Hee!

Baca Juga: Drakor Reuni Moon Ga Young-Yeo Jin Goo Resmi Tayang, Ini 4 Fakta Menarik Drama yang Hampir Dibintangi Kim Seon Ho

Baca Juga: Jarang Disorot, Ternyata 8 Artis Korea Ini Besar di Luar Negeri hingga 3 Tahun di Indonesia, Ada Choi Woo Shik dan Krystal



Source link