Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan terbang ke Inggris demi bisa memakai jasa Elkan Baggott di Piala AFF 2022. Juru formasi asal Korea Selatan itu disebut bakal bernegosiasi dengan perwakilan klub sang pemain, Gillingham FC.

Sekedar informasi, Piala AFF bukan agenda FIFA. Jadi tidak ada masalah andai klub menolak adanya panggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Shin Tae-yong rela terbang dari Spanyol ke Inggris demi mendatangi langsung perwakilan Gillingham FC. Dikatakan Indra jasa Elkan sangatlah dibutuhkan di Timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) tengah berbicara dengan bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. [Instagram/@PSSI]
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) tengah berbicara dengan bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. [Instagram/@PSSI]

Adapuun Gillingham FC sedang bagus-bagusnya dan tengah menghadapi jadwal padat. Bahkan tim asuhan Neil Harris itu harus bertanding di babak kedua Piala FA kontra Dagenham & Redbridge FC (27/11/2022) serta menghadapi wakil Premier League Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris (21/12/2022).

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Dihajar Valerenga 4 Gol Tanpa Balas pada Laga Uji Coba di Spanyol

Sementara Piala AFF berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Nah, Elkan Baggott adalah salah satu pemain andalan Gillingham FC.

“Hari ini Shin Tae-yong berangkat ke klubnya Elkan Baggott, mengadakan pendekatan supaya Elkan mengatur jadwal. Mana tahu Elkan bisa dilepas (ke Piala AFF 2022),” kata Indra Sjafri saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2022).

Adapun Elkan Baggott masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong mengikuti persiapan Piala AFF 2022. Selain Elkan ada beberapa nama abroad lain yang dipanggil.

Sebut saja Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Selain itu ada nama dua pemain yang belum lama ini sah sebagai WNI yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau TC sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai Senin (28/11/2022). Tentu, semua pemain diharapkan bisa bergabung sehingga bisa meraih juara.

Baca Juga:
Ketahui 3 Syarat Indonesia Masuk Piala Dunia



Source link