Masmient.com

Berita TerNew

Ngawi (Masmient.com) – Kucing berbulu oranye kerap jadi bulan-bulanan netizen karena tingkahnya yang dianggap brutal dan berbeda dari kucing lain yang kalem.

Sama seperti seekor kucing oranye di Ngawi yang sempat melawan saat petugas Pemadam Kebakaran hendak mengevakuasinya dari dalam sumur.

Kucing oranye itu milik Ratih Dewi, warga Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kucing itu masuk ke dalam sumur kering sedalam sekitar 8 meter pada Rabu (23/11/2022) pukul 09.00 WIB. Kucing itu terjebak sekitar dua jam. Lantaran tak berani menyelamatkan sendiri, Ratih pun melapor dan minta tolong Pemadam Kebakaran (Damkar) Ngawi untuk menyelamatkan kucing yang kerap dijuluki oyen itu.

Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Ngawi Purwanto membenarkan jika pihaknya mendapatkan laporan tersebut.

Pihaknya segera menuju ke lokasi dan menggunakan alat manual berupa tangga dan kipas angin untuk mengurangi gas beracun yang mungkin ada dalam sumur.

Proses evakuasi membutuhkan waktu 15 menit, kucing sempat melawan petugas saat hendak dimasukkan dalam ransel untuk diangkat keluar dari sumur. Kucing melawan dengan mencakar tangan petugas yang sudah berbalut sarung tangan itu. Akhirnya, kucing oranye itu mau dievakuasi saat dimasukkan dalam tas anyaman plastik.

“Dalam evakuasi kucing masih sehat dan sempat melawan namun petugas sudah antisipasi menggunakan sarung tangan dan sepatu akhirnya kucing bisa dimasukan tas keranjang dan diangkat,” kata Purwanto.

Usai berhasil dievakuasi, kucing itu langsung diberikan pada pemiliknya. Gita Rizqi Hermastuti yang melihat pdoses evakuasi itu menyebut jika evakuasi subgguh dramatis.

“Sungguh dramatis sih, tadi kucingnya masuk ke dalam sumur 8 meter kami semua yang kebetulan dekat sini memanggil damkar dan kucing bisa dikeluarkan dengan selamat. Kucingnya terjebak sekitar dua jam. Kami tidak ada yang berani masuk ke dalam sumur, meski sumurnya kering. Akhirnya kami minta bantuan petugas,” kata Gita.

Damkar Ngawi saat mengevakuasi kucing oranye milik warga Gelung, Paron, Ngawi, Rabu (25/11/2022)

Petugas Damkar Ngawi menghimbau masyarakat agar segdds menghubungi petugas jika hewan ternak atau hewan peliharaan masuk dalam sumur. Karena, sumur bisa jadi terdapat gas, sehingga akan membahayakan jika masuk tanpa alat pengaman. (fiq/ted)



Source link