Masmient.com

Berita TerNew






Air dingin atau air es  biasanya digunakan hanya untuk minuman. Tidak banyak disadari kalau ternyata air es memiliki manfaat untuk membuat kulit glowing  dan bebas dari jerawat . Caranya pun mudah hanya dengan merendam wajah ke dalam mangkuk air es. Benarkah demikian?

Beberapa dari kamu mungkin ragu awalnya, tapi ternyata hal ini benar adanya. Konsep facial air es ini juga bukanlah hal baru melainkan sudah ada sejak berabad-abad lalu. Rupanya, memakai air es ke kulit bisa mengurangi bengkak hingga mengecilkan pori-pori.










Foto: Facial Air Es (Get The Gloss)

“Ada banyak manfaat mengoleskan air es ke kulit seperti mengurangi peradangan dan bengkak, juga memperbaiki tampilan warna kulit, meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar dan memperbaiki kerutan di permukaan,” ujar ahli kulit Michele Green yang dilansir dari Insider.

Lebih lanjut, Green juga mengatakan facial air es bisa menghilangkan jerawat, racun dan mengurangi peradangan melalui penyempitan. Sehingga bisa membuat sirkulasi lancar dan menghasilkan kulit bercahaya. Tapi dia memperingatkan untuk tidak mlakukan perawatan wajah dengan air es secara berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi.

“Tapi kamu harus menghindari merendam wajah terlalu lama di air sedingin es. Jika airnya terlalu dingin juga bisa menyebabkan iritasi kulit,” pungkas Michele Green.

Adapun cara menggunakannya, kamu harus lebih dulu memastikan wajah sudah dibersihkan dengan baik dari sisa makeup ataupun debu. Kalau sudah bersih, rendam wajah di mangkuk berisi air. Atur waktu di ponsel selama 15 menit.






Source link