Masmient.com

Berita TerNew

BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN untuk melakukan skrining kesehatan untuk mencegah risiko penyakit kronis, caranya bisa melalui aplikasi mobile JKN, website BPJS Kesehatan, chat asisstant BPJS Kesehatan (CHIKA). Foto: Dokumentasi PT KAI

Masmient.com, JAKARTA – BPJS Kesehatan mengajak peserta untuk melakukan skrining riwayat kesehatan.

Skrining riwayat kesehatan sebagai upaya BPJS di dalam memberikan layanan kesehatan yang komprehensif kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Caranya bisa melalui aplikasi Mobile JKN, website BPJS Kesehatan, chat asisstant BPJS Kesehatan (CHIKA) maupun dilakukan langsung saat peserta berkunjung langsung ke FKTP.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati mengungkapkan BPJS Kesehatan terus mengintensifkan program promotif preventif melalui perluasan akses skrining kesehatan.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena selain mencegah risiko atau perburukan suatu penyakit, diharapkan juga pelayanan primer yang diberikan oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dapat dilakukan secara tuntas kepada peserta.

“Tidak perlu khawatir, BPJS Kesehatan memudahkan peserta melakukan skrining riwayat kesehatan melalui berbagai kanal,” kata Lily melalui keterangan yang diterima, Minggu (19/6).

Dia menjelaskan skrining ini hanya dilakukan minimal sekali setiap tahun dan dapat diikuti oleh seluruh peserta JKN, khususnya yang berusia lebih dari 15 tahun.

“Nanti setiap tahun, peserta dapat melakukan skrining ulang sehingga kondisi kesehatan peserta dapat terus kami pantau,” kata Lily.

BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN untuk melakukan skrining kesehatan untuk mencegah risiko penyakit kronis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link