Masmient.com

Berita TerNew






Seorang biksu  asal India bernama Swami Sivanada menjadi biksu paling tua di dunia. Sebab ia pernah mencapai 120 tahun. Ia lahir pada 8 Agustus 1896. Kondisi Biksu itu masih sangat sehat meskipun tubuhnya sangat kurus karena usianya yang sudah menua. Kira-kira apa rahasia biksu itu bisa panjang umur?

Melansir dari Hindustan Times, Swami memang disebut jadi biksu paling tua di dunia setelah seorang biksu asal Jepang bernama Jiremon Kimura meninggal dalam usia 116 tahun pada Juni 2013. Dalam sebuah wawancara dengan media, Swami menceritakan tentang kesehariannya yang membuat usianya panjang.

“Saya melakukan yoga dan hidup disiplin. Saya menjalani hidup sederhana, hanya makan rebusan tanpa minyak yang tidak dicampur dengan rempah-rempah dan beras,” kata Swami. Selain menjaga makanan yang ia santaip, pola hidup sederhana yang dilakukan benar-benar bukan isapan jempol belaka.











Biksu Ini Bocorkan Rahasia Umurnya Bisa Sampai 120 Tahun, Gak Disangka-sangka (Yahoo News)

Selama menjadi biksu, Swami tidur beralaskan tikar dengan menggantikan bantal dengan lempengan kayu. Saat bepergian dia lebih senang jalan kaki dan menggunakan transportasi umum jika lokasi yang hendak ia capai cukup jauh. Ia memilih menggunakan kereta walaupun hanya pergi seorang diri.

Swami yang tingginya tidak sampai 160 centimeter ini ingin menjadi biksu sejak masih kecil. Bayangkan saja saat usianya 6 tahun, Swami menjadi bocah yang sebatang kara karena kedua orangtuanya meninggal. Salah satu kerabatnya meminta dia untuk berkelana dan menjadi biksu.

Permintaan tersebut disetujui oleh Swami. Akhirnya ia sanggup meninggalkan rumah dalam usia yang masih sangat muda. Ia melakukan perjalanan jauh atau berkelana untuk mencari ilmu agar bisa menjadi biksu. Kini ia tinggal di kawasan Varanasi atau kota yang disebut Benares.







Source link