Masmient.com

Berita TerNew

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem Muhammad Farhan. Foto : Source for JPNN.com

jabar.Masmient.com, BANDUNG – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem Muhammad Farhan turut memberikan komentar, terkait sepak bola tanah air sedang diselimuti duka, pada laga Piala Presiden Grup C pada Jumat 17 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya.

Sebab pada laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya dua pendukung Persib Bandung meninggal dunia.

Farhan menegaskan keadaan tersebut harus jadi bahan introspeksi bagi semua pihak, dia juga memposisikan diri pada keluarga korban, maka hal wajar jika keluarga ingin menyalahkan berbagai pihak atas insiden yang terjadi.

“Duka mendalam dirasakan Bobotoh di seluruh negeri. Dalam duka yang mendalam, rasanya ingin menyalahkan semua orang yang dianggap bertanggung jawab, tetapi sebagai sebuah keluarga besar kami mengajak untuk introspeksi,” ujar Farhan dalam keterangan resminya, Minggu (19/6).

Baginya, antusiasme Bobotoh menyaksikan penggawa Persib secara langsung di stadion tak perlu diragukan. Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami secara bersama-sama dan bijak.

“Pertama, sebagai Bobotoh antusiasme sebagai bentuk kecintaan kepada Persib harus dikelola bersama. Jangan sampai terjebak dalam tindakan yang memiliki resiko tinggi,” ujarnya.

Sedangkan bagi penyelanggara, Farhan mengakui memiliki pengalaman bagaimana mengelola penyelenggaraan.

“Sebagai orang yang pernah menjadi Panpel, saya mengerti betul tekanan yang dihadapi dari berbagai pihak. Masalah secara 360 derajat mengepung, dari mulai jadwal pertandingan hingga distribusi tiket,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem Muhammad Farhan turut memberikan komentar, terkait insiden duka yang menimpa Bobotoh di Stadion GBLA.

Source link