Masmient.com

Berita TerNew

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic. Foto: Liga Indonesia Baru.

Masmient.com, MALANG – Pelatih Barito Putera Dejan Antonic angkat suara setelah tim asuhannya cuma menang 2-0 lawan Persija Jakarta yang berisi pemain muda. Menurutnya, skot seharusnya bisa lebih besar, tetapi pemainnya banyak membuang peluang.

Hasil ini terbilang cukup disayangkan karena Barito Putera memiliki materi pemain yang lebih komplet.

“Pertandingan yang berat, terutama di babak pertama,” katanya.

Dejan menambahkan, laga kontra Persija ini sama seperti melawan RANS Nusantara. Sebab, timnya bertemu klub yang banyak diisi oleh pemain muda.

Karena itu, yang dibutuhkan saat menghadapi pemain muda ialah konsistensi dan kesabaran. Sebab, mereka memiliki motivasi dan semangat yang tinggi.

“Saat belum bisa mencetak gol, saya tahu pemain di dalam lapangan mungkin beban. Namun, kami tetap konsisten dan untuk meningkatkan permainan, kami rotasi pemain dan pertandingan pun berjalan sesuai keinginan kami,” tuturnya.

Pelatih asal Serbia itu justru menyoroti banyaknya peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol. Padahal, jika lebih tenang dan tak terburu-buru, bisa saja lebih banyak gol yang disarangkan oleh Barito Putera ke gawang Persija.

“Banyak peluang, tetapi cuma dua yang gol. Tidak apa-apa, saya tetap senang karena proses go itu sesuai dengan skema saat kami latihan,” tandasnya. (dkk/jpnn)

Dejan Antonic mengaku kecewa meski Barito Putera mampu menang 2-0 atas Persija pada lanjutan Piala Presiden 2022.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link