Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Polri secara bertahap akan mulai berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 2024. Kekinian, mereka mengklaim tengah menyiapkan pembangunan kantor kepolisian sektor (Polsek) hingga kepolisian resor (Polres).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut pembentukan Polsek hingga Polres ini dilakukan dalam rangka persiapan proses pemindahan Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Mabes Polri yang ditargetkan pada 2024 mendatang.

“Sudah harus dipersiapkan karena pada 2024 diharapkan secara bertahap kami sudah mulai berkantor di IKN,” kata Dedi kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Pembentukan Polres hingga Polsek di IKN, kata Dedi, rencananya akan berlangsung pada tahun 2023. Kekinian, proses pengusulan hingga pengkajian pun diklaim tengah dilakukan.

Baca Juga:
Klaim Sudah Tinjau Proyek IKN di Titik Nol, Menko Airlangga: Semoga Terbangun Sesuai Rencana

“Tahun depan, tahun ini masih penggodokan semua, pengusulan semuanya,” katanya.

Di samping itu, lanjut Dedi, pihaknya juga tengah menyiapkan penempatan satuan Brimob di IKN yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal atau Brigjen. Tujuannya, untuk mengamankan proses pembangunan ibu kota.

“Nanti akan dipimpin oleh pati bintang satu dalam rangka untuk mengamankan penguatan IKN, agar IKN betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.



Source link