Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Enzo Zenz Allie merupakan taruna tingat tiga Akmil Magelang dan menjabat sebagai komandan taruna tingkat satu. Foto/Instagram @penhumas_akademi_militer

JAKARTA – Masih ingat Enzo Zenz Allie? Dia adalah taruna akademi militer ( akmil ) keturunan Prancis yang viral setelah bercakap menggunakan Bahasa Prancis dengan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ketika seleksi. Enzo juga menjadi viral Karena diketahui pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren sebelum masuk akmil.

Bagaimana kondisinya sekarang? Berbeda dengan saat akan menjadi taruna yang terlihat kerempeng, secara fisik penampilan Enzo k ini lebih berisi dan gagah dengan seragam taruna akmil.

Baca juga: Prabowo Rapikan Kerah Enzo di Akmil Magelang

Alhamdulillah sehat,” kata Enzo yang juga Enzo juga sempat menjawab pertanyaan ringan dalam Bahasa Prancis dalam sebuah wawancara dengan Radio Tidar, dikutip dari Instagram @penhumas_akademi_militer, Sabtu (18/6/2022).

Saat ini merupakan taruna tingkat tiga dengan pangkat Sersan Mayor Taruna. Taruna asal Cilegon, Banten itu juga menyandang jabatan di akmil. ”Komandan taruna tingkat satu,” ujar Enzo.

Enzo diketahui memang mengabiskan masa kecil di Prancis. Sekolah dasarnya pun diselesaikan di Prancis. Namun setelah ayahnya meninggal pada 2012, Enzo dibawa pulang ibunya ke Indonesia. Dia melanjutkan pendidikan tingkat SMP dan mondok di sebuah pesantren di Serang, Banten sebelum mendaftar akmil.

Dari hasil tes Samapta, Enzo mampu melakukan pull up 19 kali, sit up 50 kali dan push up 50 kali masing-masing dalam waktu 60 detik. Bahkan Enzo mampuu berlari 7,5 putaran X 400 meter atau 3.000 meter dalam 12 menit, renang 50 meter dalam 60 detik. Enzo pun dinyatakan lulus menjadi taruna Akmil Magelang. Selain Bahasa Prancis dan Indonesia, Enzo juga menguasai Bahasa Inggris, Italia dan Arab.

(muh)

Source link