Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Widodo, buka suara terkait peredaran foto Anies Baswedan sedang menikmati jamuan makanan bersama Bangsa Arab.

Eko Widodo melalui cuitannya di media sosial Twitter, yang dilihat pada Minggu, 19 Juni 2022, melayangkan sindiran kepada pendukung Ganjar Pranowo dengan menyebut bahwa mereka kompak menyebarkan hoax terkait foto itu.

Dalam narasi cuitannya, Eko Widodo menyebut pendukung Ganjar Pranowo kompak menyebar hoax bahwa Anies foya-foya pakai dana APBD untuk menjamu tamunya yang terlihat dari foto adalah Bangsa Arab.


Baca Juga: Tanggapi Tersangka Kasus Korupsi Bank Jateng, Eko Widodo: Ganjar Prestasinya…

Eko Widodo kemudian menyebut bahwa perjamuan itu adalah jamuan kerajaan Saudi untuk tokoh dan para pemimpin penting dunia.

“Pendukung Ganjar kompak sebar hoax Anies foya-foya pake APBD, faktanya itu jamua kerajaan Saudi untuk tokoh & pemimpin penting dunia”, tulis Eko Widodo.


Baca Juga: Eko Widodo: Ganjar Didukung Cukong Ahok, Dicitrakan Bersih Padahal Berkasus

Menurut Eko Widodo, sebaran hoax yang dilakukan oleh pendukung Ganjar itu merupakan fitnah yang keji terhadap Anies.

Tak hanya itu, dia menyebut bahwa apa yang mereka lakukan terhadap Anies jiga merupakan salah satu tindakan pembunuhan karakter.

Pegiat media sosial itu kemudian mengkritik hukum yang ada, bukan tanpa alasan, menurutnya mereka kerap kali menyebarkan hoax tapi tak seorang pun dari mereka yang ditangkap.


Baca Juga: Eko Widodo: Ganjar Didukung Cukong Ahok, Dicitrakan Bersih Padahal Berkasus

Menurutnya, hukum yang ada tumpul kepada para buzzer peliharaan dan akan tajam ke mereka yang diluar dari lingkaran itu.

“Ini fitnah keji, pembunuhan karakter.. berkali-kali sebar hoax tak seorangpun ditangkap, hukum tumpul ke buzzer peliharaan”, tambahnya.

sebagai informasi, foto Anies sedang menikmati jamuan dengan Bangsa Arab itu diambil pada tahun 2017 lalu, hal ini dilihat dari unggahan Gubernur DKI Jakarta itu yang memperlihatkan tahun unggahannya, yakni 2017.

Namun belakangan muncul kembali dengan berbagai caption, ada yang menyebut bahwa anies sedang menghabiskan dana APBD untuk bersenang-senang.

Source link