Masmient.com

Berita TerNew

Aulia saat reses di Kota Pekanbaru Senin (22/11). Foto: Dokumentasi pribadi kepada JPNN.

Masmient.com, PEKANBARU – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Muhammad Aulia meminta Pemprov meningkatkan alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) ke sekolah swasta pada anggaran 2023.

Hal itu disampaikan Politikus Gerindra ini setelah mendengar aspirasi masyarakat saat melaksanakan reses di Pekanbaru, Senin (21/11).

Saat reses pihaknya menerima banyak keluhan masyarakat tentang mahalnya biaya pendidikan di sekolah swasta.

Sementara untuk masuk ke sekolah Negri terkendala dengan permasalahan zonasi saat penerimaan siswa baru.

Akhirnya warga yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah Negri tidak punya pilihan dan harus memasukkan anaknya ke sekolah swasta.

“Saya meminta kepada Pemprov Riau agar ke depan dapat mengkaji ulang terkait zonasi ini, dan juga bisa meningkatkan penyaluran dana BOSDA ke sekolah swasta guna membantu para siswa dan orang tua yang harus menanggung biaya pendidikan lebih mahal dibandingkan sekolah negeri,” kata Aulia Selasa (22/11).

Menurutnya dari pengaduan yang disampaikan masyarakat dari kalangan ekonomi menengah kebawah itu, siswa yang menuntut ilmu di sekolah swasta harus membayar biaya lebih mahal dibandingkan sekolah negeri.

Menurut data Pemprov Riau, tahun ini tercatat nilai BOSDA yang sudah dianggarkan untuk sekolah SMA/SMK dan SLB Negeri senilai Rp353 miliar lebih.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Muhammad Aulia meminta Pemprov meningkatkan alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) ke sekolah swasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link