Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel kepolisian akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian maupun tahapan Pemilu 2024. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel kepolisian akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian maupun tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam pesta demokrasi tersebut, Sigit menekankan, selain keamanan dan ketertiban, pihak kepolisian bersama dengan seluruh stakeholders terkait juga akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Tentunya kita selalu pesankan di setiap tempat kita selalu sosialisasikan yang harus kita jaga adalah persatuan dan kesatuan,” kata Sigit kepada awak media di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Lewat Fun Bike, Kapolri Tegaskan Sinergitas Kunci Amankan Seluruh Agenda Bangsa

Oleh karena itu, Sigit menegaskan, untuk Pemilu 2024, nantinya hal-hal yang bisa melahirkan polarisasi ataupun memecah belah bangsa, akan dilakukan pencegahan semaksimal mungkin.

Baca juga: Bertemu KPU, Kapolri: Pemilu 2024 Akan Jauh Lebih Kompleks

“Karena tujuan kita berpolitik adalah untuk mencari pemimpin nasional tentunya hrarus dilakukan dengan cara-cara baik, ada program positif hal-hal seperti itu. Itu yang selalu kita ingatkan temasuk kemarin sama-sama teman dari organisasi kepemudaan yang selalu kita gelorakan untuk jaga semangat persatuan dan kesatuan di atas seluruh kepentingan,” ujar Sigit.

Lebih dalam, Sigit mengungkapkan, pihak Kepolisian telah bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk melakukan koordinasi awal terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Terkait dengan apa yang perlu kita amankan termasuk juga tentunya membantu KPU yang saat ini melakukan tahapan terkait administrasi dan tentunya kita ikut di dalamnya. Tentunya banyak hal yang saat ini sudah mulai kita kerjakan termasuk bagaimana mempersiapkan personel, persiapan pengamanan untuk memastikan agar proses pemilu berjalan baik,” tutup Sigit. Puteranegara

(cip)

Source link