Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi IKN, Sabtu (18/6/2022). Foto/MNC Media

JAKARTA – Partai Golkar menunjukkan komitmen kuatnya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi IKN, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Tim Transisi IKN Akan Selesaikan Referensi Tunggal Pembangunan IKN

“Pembangunan IKN ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik dan selesai tepat waktu, sesuai perintah Presiden Joko Widodo, bahwa upacara hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara,” kata Airlangga.

Baca juga: Wakil Otorita IKN Sebut Bakal Ada Developer Super-Besar Masuk ke IKN

Menurut Airlangga, pembangunan IKN itu sendiri adalah sebuah mega proyek nasional. “Ini bukan sebuah proyek biasa, jadi wajib dilaksanakan dengan tuntas,” tegas Airlangga.

Menko Perekonomian tersebut juga sempat melihat bendungan di IKN yang pembangunannya sudah mencapai 55 persen. “Di mana pun, air adalah sumber penghidupan, yang juga menjadi infrastruktur ibu kota baru,” tutur Airlangga.

“Diharapkan dengan infrastruktur yang jadi ini maka diharapkan kota ini bisa terbangun, menjadi kota pusat pemerintah, pusat simbol kota masa depan,” tambahnya.

Airlangga juga menyatakan, jika dukungan Golkar ini adalah dukungan bersama seluruh partai politik di Indonesia, karena proyek IKN itu sendiri sudah menjadi undang-undang.

Source link