Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Nama komedian Mpok Nuri diabadikan dalam sebuah nama jalan di salah satu kawasan di DKI. Jakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih Pemrov DKI. Jakarta kepada seniman asal Betawi tersebut.

Nama Mpok Nori menggantikan nama jalan Bambu Apus di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Momen penamaan Jalan Mpok Nori di Jakarta terungkap dari unggahan Engkar Karmilasari, putri dari mendiang Mpok Nori.

Mpok Nori adalah satu dari sekian banyak komedian Betawi yang berkarier hingga usia senja dan terus melestarikan budaya. Komedian berpulang pada 3 April 2015 ini membuat keluarga dan penggemarnya bangga sekaligus senang karena selepas kepergiannya, namanya akan tetap dikenang.

Anak mendiang Mpok Nori, Engkar membagikan sederet momen saat dirinya berfoto dengan papan jalan bertuliskan Jl. MPOK NORI. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta jajarannya atas penghargaan yang diberikan pada mendiang Mpok Nori.

Baca Juga:
NasDem Usung Anies, Andika Perkasa dan Ganjar Jadi Capres, Surya Paloh: Kami Mengusung Yang Terbaik Bagi Bangsa

Selain Mpok Nori beberapa komedian nama kondang lainnya juga dijadikan nama jalan di Jakarta Timur. Mereka adalah Haji Bokir, Entong Gendut, Haji Darip, dan Rama Ratu Jaya.

Sebagai informasi jalan Haji Bokir menggantikan nama Jalan Raya Pondok Gede yang ada di Kecamatan Kramat Jati. Kemudian nama Haji Darip menjadi pengganti nama Jalan Bekasi Timur Raya. Selanjutnya Entong Gendut menjadi nama baru baru jalan yang dulunya Jalan Budaya, Condet. Terakhir, Jalan Rama Ratu Jaya menggantikan nama Jalan BKT.

Lantas seperti apa momen momen penamaan jalan Mpok Nori di Jakarta? Kepoin momennya yang sudah himpun dari berbagai sumber:

1. Jalan Mpok Nori

Momen Penamaan Jalan Mpok Nori di Jakarta (Instagram/engkar_nori)

Pemerintah DKI Jakarta sudah merubah beberapa nama jalan yang ada di wilayah Jakarta menjadi nama komedian Betawi yang berdedikasi atas budaya Betawi. Salah satunya adalah jalan Mpok Nori. Hal ini sebagai wujud penghargaan atas dedikasi yang diberikan pemerintah kepada para komedian Betawi.

Baca Juga:
Terpopuler: Duta Besar India Diminta Tinggalkan Indonesia, Haji Bokir dan Mpok Nori Jadi Nama Jalan di Pondok Gede

2. Gantikan Jalan Raya Bambu Apus



Source link