Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Menjalani hubungan jarak jauh memang bukan hal yang mudah bagi setiap orang. Walaupun mungkin sudah terbiasa dengan hubungan LDR, tetap saja ada banyak masalah yang terjadi karena kurangnya pertemuan secara langsung.

Walaupun begitu, dilansir dari laman Insider, ada beberapa hal yang bisa membantu untuk menjaga hubungan yang harmonis ketika sedang LDR. Ditambah lagi, tips ini bisa dilakukan oleh setiap orang dengan begitu mudah.

Ilustrasi LDR atau hubungann jarak jauh. [Shutterstock]
Ilustrasi LDR atau hubungann jarak jauh. [Shutterstock]

Tips Menjalani Hubungan LDR

1. Menjaga Komunikasi dengan Baik

Baca Juga:
4 Tips Melawan Godaan Selingkuh saat LDR, Ingat Alasan Kamu Mencintainya!

Tentu saja bukan lagi sebuah rahasia jika komunikasi adalah aspek yang paling penting ketika menjalani hubungan apapun itu. Namun bagi yang sedang menjalani hubungan LDR, bisa mencoba untuk lebih jujur satu sama lain. Cobalah sebisa mungkin untuk meminimalisir adanya kesalahpahaman.

2. Mempelajari Love Language

Setiap orang memiliki love language masing-masing, terutama bagi kalian yang sedang menjalin hubungan LDR. Coba cari tahu apakah pasangan memang tipe yang suka menerima hadiah atau sentuhan secara fisik ketika misalnya bertemu nanti.

3. Memiliki Quality Time yang Intens

Ketika sedangĀ  berbicara dengan pasangan misalnya melalui vidcall, maka sebaiknya minimalisir distraksi sekecil apapun. Tidak ada salahnya untuk multitasking namun sebaiknya kamu berfokus saja pada apa yang kalian miliki saat itu.

Baca Juga:
4 Langkah Membangun Keluarga Bahagia, Rumah Tangga Jadi Harmonis!

4. Membuat Ritual Sederhana

Untuk tips yang selanjutnya yang harus dicoba adalah dengan menciptakan beberapa ritual yang sederhana namun rutin dilakukan. Misalnya, kalian harus mengirim SMS setiap hari atau sekedar memberikan kabar melalui telepon setiap pagi dan malam.

5. Lakukan Aktivitas Bersama

Tips yang terakhir, kamu bisa mencoba untuk melakukan aktivitas yang bersama, seperti membaca buku yang sama untuk nantinya bisa didiskusikan. Selain itu, kamu dan dia bisa menjadwalkan untuk menonton film bersama secara virtual.



Source link