Masmient.com

Berita TerNew

Digadang bakal jadi ujung tombak menakutkan, Balotelli justru meredup saat gabung Liverpool.

Mario Balotelli saat berseragam Liverpool. (AFP)

Masmient.com – Tidak semua striker-striker top dunia yang pernah bergabung ke Liverpool berujung dengan penampilan memukau.

Ada cukup banyak penyerang-penyerang yang punya label dunia, justru tampil melempem dan mengecewakan saat bergabung dengan The Reds.

Hal seperti ini tentu tidak diinginkan oleh para pendukung Liverpool terjadi pada sosok Darwin Nunez, penyerang baru yang didatangkan dari Benfica.

Sosok dengan nama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro ini dikabarkan merapat ke Liverpool dengan biaya 75 juta euro plus bonus 25 juta euro add-ons.

Penampilannya bersama Benfica sepanjang musim lalu terbilang sangat impresif. Dari 41 pertandingan di semua ajang, pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 34 gol.

Tentunya Darwin Nunez diharapkan bisa memberikan penampilan apik seperti pendahulunya, Luis Suarez, dan tidak bernasib seperti para penyerang top dunia yang gagal bersinar di Liverpool. Berikut daftarnya.

1. Mario Balotelli

Dikenal dengan sebutan si bengal Mario, Balotelli didatangkan pada Agustus 2014 dengan biaya 16 juta poundsterling untuk menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona.

Pada satu musim penampilannya di Livepool, Balotelli cuma mencetak 4 gol dari 28 laga. Dia kemudian dipinjamkan ke AC Milan, sebelum pindah ke berbagai klub.

2. Andy Carroll

Andy Carroll adalah salah satu panic buying yang dilakukan oleh Liverpool pada Januari 2011. Dia dibeli dari Newcastle dengan mahar 30 juta pounds.

Carroll gagal menunjukkan penampilan apik dengan hanya mencetak 11 gol dari 58 penampilan. Dia lalu dilepas ke West Ham dan musim lalu bermain di divisi Championship bersama West Bromwich Albion.

3. Iago Aspas

Brendan Rodgers merekrut Iago Aspas dari Celta Vigo pada 2013 dengan harga 9 juta poundsterling. Iago Aspas sendiri saat itu memang dianggap striker tajam.

Akan tetapi, dia gagal menaklukkan kerasnya Liga Inggris. Pemain asal Spanyol itu cuma mencetak sebiji gol dari 15 laga. Dia dipinjamkan ke Sevilla semusim berikutnya, lalu kembali ke Celta dan bermain di hingga sekarang.

4. Christian Benteke

Tampil begitu tajam bersama Aston Villa selama tiga musim, Benteke langsung jadi buruan Liverpool pada 2015 dengan harga mencapai 46,5 juta euro.

Sayangnya harga mahal dan ekspektasi tinggi tidak berhasil dibayar oleh pemain asal Belgia itu. Liverpool langsung menjualnya pada akhir musim ke Crystal Palace setelah dia tampil sebanyak 42 kali dan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

5. Djibril Cisse

Pada masa keemasannya, Cisse dianggap sebagai salah satu penyerang paling potensial. Setelah mencetak 30 gol buat Auxerre dalam satu musim, dia dibeli Liverpool pada musim 2004/05.

Sayangnya Cisse mengalami cedera parah di musim perdananya dan cuma tampil 25 kali dengan torehan 19 gol. Dia sebetulnya tampil cukup apik di musim keduanya dengan 19 gol dari 57 laga.

Tapi, Cisse kemudian dilepas ke Marseille. Dia sempat berpindah-pindah klub, terakhir dia bermain di divisi amatir sepak bola Amerika.

(Kontributor: Aditia Rizki)



Source link