Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Gelombang KPop telah menyambangi seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahasa Korea belakangan tak lagi asing di telinga masyarakat Indonesia melalui lagu maupun drama/film.

Sejumlah penyanyi Indonesia mencoba merubah lagunya dengan versi bahasa Korea. Hal ini dilakukan demi menarik perhatian publik para pecinta musik Korea.

Ini juga dilakukan karena banyaknya penggemar Korea yang ada di tanah air. Selain itu langkah tersebut dibuat sebagai bentuk peruntungan untuk go internasional.

Lantas siapa saja artis tanah air yang merubah lirik lagu dalam bentuk versi Korea? Berikut rangkumannya:

Baca Juga:
Dicibir Tak Punya Karya, Fuji Beri Balasan Menohok

1. Hati yang Kau Sakiti – Rossa

Penyanyi Rossa tampil pada konser bertajuk "Rossa 25 Shining Years Star" di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Lagu Indonesia Yang Pernah Dibuat Versi Korea [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Rossa merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang kemampuan bernyanyinya telah diakui, bahkan oleh agensi asal Korea Selatan, SM Entertainment. Rossa pun telah menandatangani kontrak dengan agensi yang menaungi EXO cs tersebut.

Lagu “Hati yang Kau Sakiti” dipilih untuk dibuat versi Korea. Lagu ciptaan Enda Ungu tersebut kerap menjadi Original Soundtrack sinetron-sinetron, serta digunakan untuk backsound drama Korea “The World of the Married” versi fans.

Lagu Rossa yang satu ini dalam versi Korea berjudul “The Heart You Hurt”. Yang spesial, MV “The Heart You Hurt” dibintangi Dion Wiyoko dan Lee Donghae dari Super Junior.

Baca Juga:
Marissya Icha Laporkan Mantan Suami yang Menyebutnya Pakai Narkoba Hingga Tidur Dengan Ustaz

2. Sudah – Afgan



Source link