Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Manchester United dan Cristiano Ronaldo resmi berpisah per Rabu, (23/11/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi pertanyaan soal teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo yang tengah berlaga di Piala Dunia 2022.

Setidaknya ada tiga klub yang berpeluang menjadi pelabuhan karier selanjutnya bagi Ronaldo.

Baca juga: Susunan Pemain Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022: Striker AC Milan Olivier Giroud Starter

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kedua dari kiri) memberikan instruksi kepada Donny van de Beek (kanan), Cristiano Ronaldo (C) dan Diogo Dalot (kiri) pada babak pertama di Pertandingan sepak bola Liga Inggris melawan tuan rumah Aston Villa, pada 6 November 2022. (Geoff Caddick / AFP)

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” tulis Manchester United melaui media sosial Twitternya.

Pihak Manchester United tak lupa memberi ucapan terima kasihnya kepada Ronaldo yang bergabung bersama Setan Merah sejak tahun 2021.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford,” terang pernyataan MU.

Tiga tim ini siap tampung Cristiano Ronaldo dari Manchester United setelah kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Ya, sebelumnya, Cristiano Ronaldo nampak sudah muak dengan kariernya bersama Manchester United.

Pernyataannya dalam wawancaranya bersama jurnalis The Sun, Piers Morgan telah mengindikasikan bahwa Ronaldo akan pergi dari pintu Old Trafford.

Salah satu narasi paling menohok peraih 5 Ballon d’Or itu adalah dirinya sudah tak lagi hormat dengan juru taktik Manchester United, Erik Ten Hag.

“Saya tidak menghormati dia (Ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda,” kata Ronaldo dilansir Sky Sports.

Kapten Timnas Portugal itu juga merasa dikhianati oleh pihak Setan Merah, menurutnya beberapa petinggi United tak ingin Ronaldo berada di Old Trafford.

“Ya. Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub. Saya merasa dikhianati.”

“Sejujurnya saya tidak tahu (siapa petinggi Man United yang memaksa Ronaldo hengkang). Saya tidak peduli. Semua orang harus mendengar kebenaran.”



Source link