MASIGNALPHA102
3265514337768207251

Cara Membuka Pola Hp Oppo yang Lupa dengan 3 Metode [Work]

Cara Membuka Pola Hp Oppo yang Lupa dengan 3 Metode [Work]
Untuk pengguna smartphone Oppo sering kali mengaktifkan keamanan dengan memasang pola atau sandi di hp nya, namun tidak sedikit yang lupa akan kunci pola sendiri, oleh karena itu saya akan bagikan cara membuka pola hp oppo yang lupa dengan beberapa metode.

Kebanyakan pengguna smartphone kurang teliti dalam menggunakan gadget nya sehingga bisa menimbulkan lupa sandi dan dan password dan akhirnya kebingungan saat membuka kuncinya sendiri.

Memang terkadang lucu sih tapi tidak apalah karena manusia tempatnya lupa dan salah, jadi wajar saja kalu bisa kejadian hal seperti itu.

Namun perlu di ketahui bahwa tutorial yang akan saya bagikan ini bisa di erapkan di semua type hp Oppo di mulai dari a37, f1, f3, a57, a37 sampai ke keluarga oppo S dll.

Dan Sebelum melanjutkan ke tutorial buka Pola kunci HP OPPO, alangkah sebaiknya tinkom balbol berikan dahulu tips untuk membuat pola atau  sandi yang kuat namun mudah di ingat.

Banyak diantara pengguna smartphone yang sengaja memasang/membuat pattern terlalu sulit dan rumit layaknya benang layangan yang ruwet dengan tujuan agar susah di buka oleh orang lain, padahal hal tersebut selain rawan atau cenderung lupa juga tidak efektif waktu.

Tips untuk membuat sandi/pola di layar Hp Oppo atau sejenisnya yang paling mudah diingat contohnya saja dengan memakai pola garis minimal tiga dan maksimal empat serta mulailah dari titik tengah.

Jangan beranggapan bentuk garis berhubungan sejumlah 4 arah itu mudah, akan tetapi sesunggah nya itu sangatlah sulit sekali untuk ditembus, apalagi arahnya dimulai dari sisi tengah, cobain deh. Kebanyakan orang dalam membuat sandi atau pola layar diawali dari titik sebelah pinggir, padahal itu sudah umum, jadi ubah konsep sandi anda dengan memulai dari sisi tengah agar beda dari yang lain.

Santuy, kalem dan bacalah dengan pelan-pelan agar pekerjaan akan lebih mudah, serta jangan lupa ngopi sebelum melakukan ini!

3 Cara Membuka Kunci Pola hp Oppo yang lupa PIN dan Password

lupa pola hp oppo

Sudah saya katakan di awal bahwa ada 3 metode untuk mengatasi permasalahan terkait lupa pola hp oppo.

Tak panjang lebar lagi kita menuju ke tutorialnya langsung agar masalahmu bisa dengan cepat teratasi, berikut caranya.

1. Cara membuka pola hp oppo dengan metode "lupa password"

  • Aktifkan data pada smartphone oppo
  • Di layar ada tulisan "Forgot password/pettern", tab saja tulisan tersebut
  • Selanjutnya kamu di minta untuk masuk menggunakan akun google yang terkait di dalam hp yang lupa password
  • Jika datayang di masukan sama dengan yang ada di dalam hp, maka cara ini berhasil dan kamu sudah bisa login ke hp kamu dan bisa normal kembail
  • Selesai

2. Cara membuka pola hp oppo dengan "panggilan telepon"


Cara yang kedua untuk membuka pola hp smartphone Oppo yaitu menggunakan panggilan telepon yang telah di sediakan di hp itu sendiri. Untuk melanjutkan cara ini silahkan siapkan hp lain untuk melakukan panggilan ke hp yang bermasalah.

Cara melakukan pembukaan pola anda bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Pertama silahkan lakukan panggilan ke hp yang lupa pola memakai hp lain
  • Saat panggilan masuk ke hp oppo yang lupa pola/password jangan langsung di angkat melainkan tekan tombol Home kemudia silahkan klik Setting, lalu aktifkan koneksi internet.
  • Setelah koneksi sudah keadaan aktif selanjutnya silahkan masuk/sign in menggunakan akun google yang sebelumnya telah di masukan di hp tersebut.
  • Jika berhasil maka hp oppo yang lupa pola sudah bisa di gunakan lagi


3. Membuka pola hp oppo dengan "factory reset atau recovery"

lupa pola hp oppo
Cara reset recovery oppo/suara1996.blogspot.com

Cara yang ketiga ini tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Cara inilah yang paling ampuh untuk membuka pola hp oppo yang lupa pola dan sandinya. caranya ialah dengan menggunakan metode factory reset.

Apa bila kamu tidak berhasil juga menggunakan cara pertama dan kedua maka langkah ketiga yaitu menggunakan factory reset atau biasa di sebut recovery. Cara ini terbilang sangat ampuh dan pastinya memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi di banding cara sebelumnya.

Karena metode ini akan mereset data smartphone kamu kembali menjadi seperti awal/baru dari pabrik. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan reset recovery hp oppo.

Semua data yang ada di smartphone akan hilang terhapus apabila kamu melakukan reset hp oppo yang telah lupa. Menurut saya pribadi sih tidak masalah di banding harus diam diri gak bisa menggunakan hp tersebut lebih baik berkorban sedikit.

Tidak panjang lebar lagi berikut ini kita simak langkah untuk melakukan reset smartphone Oppo yang telah lupa password atauun lupa pola.


  • Langkah awal silahkan matikan hp oppo terlebihdulu
  • Setelah keadaan mati lalu silahkan tekan tombol Power dan Tombol Volume Bawah secara bersamaan.
  • Tekan beberapa detik hingga hp bergetar atau sampai hp oppo kamu menampilkan menu recovery mode
  • Jika sudah tampil dan masuk ke menu recovery mode maka silahkan pilih menu Factory Data Reset, kemudian klik Delete All User.
  • Tunggu proses recovery smartphone bekerja seperti reset dan instal hingga selesai sembari di tinggal ngopi ya.
  • Jika sudah selesai maka hp oppo kamu sudah tereset seperti data pabrik atau seperti kayak baru lagi.
Penting: Untuk mengarahkan novigasi silahkan gunakan volume up (+) untuk menggeser ke atas, Volume down (-) untuk kebawah dan gunakan tombol Power(on/off) untuk memilih atau choiche.

Dengan menggunakan cara ketiga di atas insya allah hp anda akan teratasi dan bisa di gunakan kembali. Semoga berhasil dan demikan cara mengatasi lupa pola/password pada smartphone Oppo yang sebelumnya kamu bingung untuk mengatasinya namun sekarang sudah bisa teratasi dengan mudah.
Terimakasih telah membaca tutorial cara membuka pola hp oppo di blog sederhana ini dan jika masih bingung silahkan baca cara buka kunci hp oppo yang lupa password.
Masmient

Barang siapa yang mengharapkan DUNIA maka harus menggunakan "ILMU", barang siapa yang mengharapkan AKHIRAT maka harus menggunakan "ILMU" dan barang siapa yang mengharapkan KEDUANYA maka harus menggunakan "ILMU". [Al-hadits]

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs masmient.co
√ Silahkan berkomentar dengan baik
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam