--> Skip to main content

Wisata Korea Fantasy Kediri, Berapa Tiket Masuknya?

Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak sekali tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata menarik untuk dikunjungi yang akhir akhir ini menjadi bahan perbincangan para traveler di media sosial terutama Instagram adalah Wisata Korea Fantasy. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru yang mulai dibuka pada tanggal 1 Desember 2019.

Wisata Korea Fantasy ini berada di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur dengan mengusung konsep kampung korea layaknya kampung korea asli. Bagi Anda yang ingin mencoba suasana seperti di kampung korea tidak perlu jauh-jauh pergi ke korea, Anda tinggal pergi ke daerah Kediri, Jawa Timur saja.

Tempat wisata Wisata Korea Fantasy selain mengusung konsep kampung korea juga mengusung konsep edukasi. Memang tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Mengenai fasilitas yang ada, Wisata Korea Fantasy memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap. Mungkin bisa dikatakan merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep kampung korea di Indonesia yang paling lengkap akan fasilitasnya.

Di tempat wisata ini Anda akan disuguhi berbagai pernak pernik khas korea serta bangunan rumah khas korea juga yang siap menanti Anda.

Tentu dengan keindahan yang ada serta keunikannya, tempat ini pasti menjadi salah satu tempat wisata favorit terbaru di daerah Kediri dan sekitarnya.

Pasalnya memang tempat wisata ini sangat indah sekali dan mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung di sini. Mengenai harga tiket masuk Wisata Korea Fantasy bisa dibilang cukup murah mengingat tempat wisata baru dan juga lokasinya mudah untuk dijangkau.

Fasilitas Wisata Korea Fantasy

Wisata Korea Fantasy Kediri
Wisata Korea Fantasy Kediri/instagram.com/p/B6M-jzqF_If/

Mengenai fasilitas yang ada di Wisata Korea Fantasy bisa dibilang sangat lengkap dan merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep kampung korea terlengkap yang ada di Indonesia. Ingin tahu apa saya fasilitas yang ada di tempat wisata ini? simak informasinya berikut ini ya.

1. Kota Korea

Wisata Korea Fantasy

Tempat wisata Wisata Korea Fantasy dengan mengusung konsep kampung korea ini memiliki fasilitas utama yaitu pemandangan seperti kota atau kampung korea. Tempat ini disusun sedemikian rupa dan semirip mungkin dengan kampung korea asli dengan dihiasi oleh pernak pernik yang berwarna-warni serta berbagai rumah khas korea.

Tentu Anda akan merasa senang sekali bisa merasakan suasana seperti di korea asli. Bagi Anda yang suka berswafoto tentu akan merasa sangat senang bisa berburu spot foto dengan berbagai perlengkapan korea yang ada.

Hasil fotonya pun pasti akan terlihat sangat bagus dan antik dan tentu Instagramble. Memang pihak pengelola menyediakan berbagai perlengkapan di tempat wisata ini supaya terlihat semirip mungkin dengan kampung korea aslinya.

2. Taman Sakura


Selain terdapat Kota Korea sebagai fasilitas utama, di tempat wisata ini juga terdapat Taman Sakura yang berada di bagian tengah dari tempat wisata Wisata Korea Fantasy Kediri.

Tersedia tanaman bunga sakura yang berjejeran rapi terlihat sangat cantik sekali meskipun tanaman ini hanya replika saja, namun terlihat sangat mirip sekali dengan aslinya.

Selain itu juga terdapat dua patung penjanga seperti prajurit dari kerajaan korea yang berdiri tegak di tengah-tengah taman sakura. Dilengkapi juga dengan jembatan serta tempat duduk khas korea di taman ini, pokoknya semuanya seba korea. Tempat ini juga tidak kalah indah untuk dijadikan sebagai spot foto Anda.

3. Rumah Adat


Selanjutnya terdapat juga rumah adat yang berjejeran di pinggir taman sakura, dimana rumah adat ini juga bisa anda jadikan sebagai background foto. Rumah adat ini dibuat semirip mungkin dengan rumah adat korea. Pengunjung akan merasakan suasana berada di kampung korea asli ditambah lagi dengan pernak pernik yang ada.

4. Baju Hanbok







#Repost from @kedirigreget ... Annyeonghaseyo.. Jeoneun Faiqibnida 🙋‍♀️ karena di post terakhir ternyata banyak yang kepo dimana lokasi aku foto, jadi disini aku mau ngasih tahu kalo aku fotonya di Wisata Korea Fantasy. Ini adalah salah satu tempat wisata baru yang ada di Kota Kediri. Tempat wisata ini tertelak di kaki Gunung Kelud dan mengusung konsep kampung korea jaman dulu seperti pada masa dinasti joseon ⛩ yang suka nonton drakor pasti ngerti lah ya.. 😅 Nah selain bebas berswafoto, disana kita juga bisa nyewa baju tradisional Korea - Hanbok (한복) dan Jepang - Kimono (着物) biar hasil foto kita makin mirip orang Korea dan Jepang 😅 harga sewanya sendiri cukup terjangkau kok, only 20k untuk 20m. Yuk.. habiskan liburan akhir tahun tahunmu di @wisatakoreafantasy 🥰 . _ Pict from : @vaiqelizza ___ Support akun ini dengan cara : Follow - TAG - Mention @kedirigreget ya! Dan jangan lupa tap-tap likenya bossku😉👌 . #jacimariepresets #wisatakorea #sheisnotlost #femmetravel #kedirigreget #kotakediri #kediri #harmonikediri #kabupatenkediri #wisatakediri #repost
Sebuah kiriman dibagikan oleh wisata korea fantasy (@wisatakoreafantasy) pada
Nah, untuk menambah kental suasana korea. Anda dapat menyewa baju yang merupakan hal cukup menarik jika berkunjung di Wisata Korea Fantasy, yaitu Anda dapat memakai pakaian tradisional Korea yang bernama Hanbok.

Hal ini tentu akan membuat Anda terutama bagi pengunjung perempuan merasa bahagia. Bagaimana tidak? Anda akan di rubah menjadi Princess Korea yang cantik dalam hitungan menit.

Berbagai ukuran dan warna tersedia di sini. Jadi Anda bebas memilih sesuai ukuran dan warna yang Anda suka. Tidak hanya kaum perempuan saja, namun pengunjung laki-laki juga dapat memakainya dan bahkan akan seru jika satu keluarga memakai pakaian tradisional ini. Sehingga akan tampak seperti keluarga tradisional korea yang tentu bahagia.

Setelah memakai pakaian tradisional korea, Anda bisa berkeliling di area tempat wisata ini seperti di Taman Bunga Sakura maupun juga, rumah adat korea. Jangan lupa untuk mengabadikan moment ini ya dengan berfoto selfie di setiap objek yang ada agar nuansa korea ini makin kental.

5. Mainan Anak


Bagi Anda yang membawa si kecil tidak usah khawatir, karena di tempat wisata ini terdapat juga area untuk bermain bagi anak-anak yang terdapat berbagai macam mainan anak. Tentu si kecil akan merasa sangat senang sekali bisa bermain di tempat wisata ini.

Orang tua tidak usah khawatir karena pihak pengelola tempat wisata mementingkan kenyamanan dan keamanan di setiap mainan anak anak yang ada.

6. Kolam Renang


Tentu wisatawan yang berkunjung ke Wisata Korea Fantasy akan merasa betah dan aman melakukan berbagai aktivitas, selain bisa menikmati suasana khas korea.

 Anda juga bisa berenang di kolam renang yang ada, kolam renang ini bisa dimanfaatkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang terbagi mulai dari berbagai kedalaman, hal ini semata mata ditunjukkan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Pada bagian tengah kolam anak terdapat sebuah area bermain bagi anak anak berupa tangga warna-warni serta perosotan. Ditambah lagi dengan adanya ember yang berukuran raksasa siap menumpahkan air. Tentu bermain air di dalam kolam renang ini akan menambah keseruan anak ditambah lagi dengan adanya berbagai wahana yang berwarna-warni.

7. Terapi Ikan


Selain bisa melihat menikmati suasana khas korea dan berenang di kolam renang yang ada, pengunjung juga dapat melakukan terapi ikan. Di Wisata Korea Fantasy ini terdapat kolam terapi ikan yang bisa dimanfaatkan bagi orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain. Ikan ikan kecil yang berada di kolam akan mengigit kotoran yang tertempel di pori-pori kulit kaki Anda.

8. Live Musik dan Karaoke


Bagi Anda yang sudah puas menikmati berbagai wahana serta permainan yang ada, Anda dapat menikmati live musik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini. Selain itu bagi Anda yang membawa uang lebih bisa menikmati karoke. Tentu hanya tempat Wisata Korea Fantasy saja yang memiliki fasilitas seperti ini.

9. Fasilitas Lainnya


Selain itu Anda juga dapat menikmati fasilitas umum lainnya diantaranya seperti pujasera atau tempat kuliner, tempat parkir yang cukup luas, toilet, kamar mandi, gazebo, spot foto dan masih banyak lagi lainnya. Dengan Adanya fasilitas ini diharapkan mampu menarik banyak wisatawan dan mampu dimaksimalkan para pengunjung agar betah berlama lama berada di tempat wisata ini.

Lokasi Wisata Korea Fantasy Kediri

Mengenai lokasi Tempat wisata baru yaitu Wisata Korea Fantasyberada di Kediri, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Sumberurip, Manggis, Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Wisata Korea Fantasy

Untuk bisa masuk dan menikmati suasana keindahan ala kampung korea, Anda akan dikenakan tarif masuk sekitar Rp 10.000 rupiah saja per orang. Mengingat tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru di daerah Kediri yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata rekomendasi di daerah Jawa Timur.

Itulah ulasan mengenai Destinasi Wisata Baru Wisata Korea Fantasy Kediri - Tiket Masuk dan Lokasi. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Sumber:Wisata Oke
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar