--> Skip to main content

5 Bahaya Menggunakan VPN Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Memakai VPN

bahaya vpn
5 Bahaya Menggunakan VPN-Beberapa hari ini penggunaan internet dibatasi oleh pemerintah sehingga masyarakat tidak bisa memakai Facebook, WhatsApp dan Instragram. Karena pembatasan di internet seperti sosial media WhatsApp, Instagram, Facebook menyebabkan pengguna di Indonesia tidak leluasa menggunakan tiga aplikasi sosial media tersebut. Bisa menggunakan WhatsApp dengan cara memakai VPN tetapi ternyata bahaya menggunakan VPN gratis.


Sejak di batasi penggunaan media internet orang bingung mau melakukan jejaring sosial, karena tidak bisa di akses selain menggunakan VPN tersebut. Bahaya menggunakan VPN jarang ada yang mengetahui sehingga orang secara umum menggunakan nya.

Namun hal tersebut bisa di lakukan dengan cara menggunakan VPN atau virtual private network sehingga dapat memberikan kontribusi ketika ada jaringan internet di batasi. Ternyata menggunakan VPN berbahaya bagi perangkat pengguna. Bahaya menggunakan VPN  memberikan dampak resiko besar bagi penggunanya.

Berikut Bahaya Menggunakan VPN


1. Mencuri Data Pribadi

Pengguna VPN dapat di curi datanya  karena ada kandungan pelacakan pada nomer IP sehingga data yang terkumpul akan bisa di curi. Bahaya kan jika keseringan memakai VPN hehe

2. Terkandung Malware

VPN mengandung Malware yang berbahaya bagi pengguna, bisa datang secara tersembunyi yang dapat mencuri data untuk menargetkan spam pengguna. Dan juga dapat mencuri uang dalam bentuk digital.

3. Dapat Melacak Keberadaan Pengguna

Bahaya VPN dapat melacak kegiatan kita  ketika menggunakan VPN sehingga berbahaya jika di lakukan terus menerus.

4. Kebocoran Alamat IP dan Data

Dari sekian banyak bahaya VPN kebocoran IP dan data yang paling sering terjadi, sebab VPN merupakan jaringan terluar yang berfungsi sebagai alat bantu jika suatu internet di nonaktifkan.

5. Adware 

Serangan adware sangat mengganggu pengguna karena sering munculnya iklan yang ditampilkan VPN membuat pengguna merasa tidak nyaman. Adware juga membuat koneksi internet menjadi lambat ke situs berbahaya.

Itulah lima bahaya menggunakan VPN, jadi sebelum menggunakan VPN lebih baik perhatikan dahulu seperti apa manfaat dan bahaya yang ada didalam nya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar