--> Skip to main content

Ketahuilah! Berikut Ini 7 Penyebab Smartphone Menjadi Panas

Penyebab smartphone sering panas sering di alami oleh para penggunanya karena tidak memiliki pendingin built sehingga tidak jarang smartphone mengalami OVERHEATING , tidak hanya panas smartphone bekerja dengan lambat atau lemot.

Taukah kalian kenapa smartphone anda sering panas sehingga tidak nyaman saat digunakan untuk melakukan hal seperti chating, teleponan sampai bermain game.

Penyebab smartphone menjadi panas


Setiap alat elektronik akan menjadi panas saat digunakan ini adalah hal yang biasa, ketika aliran listrik bekerja akan menghasilkan suhu panas meningkatkan daya tegangan pada ponsel android smartphone.

Berikut penyebab smartphone kalian panas:


1. Bermain Game 

Bermain game merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna smartphone untuk menghilangkan rasa jenuh, tetapi perlu kalian ketahui bahwa bermain game dengan waktu yang cukup lama akan menyebabkan smartphone panas, ini dikarenakan banyaknya RAM yang digunakan serta banyaknya grafis pada game membuat smartphone menjadi panas dan lemot.

2. Bermain Smartphone Saat Sedang Dicas

Banyak yang tidak tahu ketika smartphone sedang dicas dapat menyebabkan smartphone panas, sebaiknya jangan digunakan saat mengecas walaupun tidak mempengaruhi baterai itu sendiri.

3. Smartphone Diserang Malware dan Virus

Hal ini bisa disebabkan oleh aplikasi beriklan yang didownload internet, mereka menggunakan berbagai macam software untuk menyebarkan, dampaknya smartphone akan lagging dan lambat overheating.

4. Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari

Smartphone panas tidak hanya terjadi didalam, diluar pun bisa mempengaruhi overheating  salah satu contohnya kalian meletakkan smartphone disebuah tempat yang kondisinya panas terpapar sinar matahari. Setelah itu smartphone menjadi panas ini disebabkan karena komponen terbuat dari logam dapat menyerap suhu panas.

5. Banyak Menggunakan Multi Tasking

Pengguna android pasti sering melakukan yang namanya multi tasking dimana membuka aplikasi dalam satu waktu. Ternyata membuka aplikasi dalam satu waktu dapat menyebabkan smartphone panas karena bekerja dengan ekstra sehingga menghasilkan suhu menjadi panas.

6. Upgrade OS

Setelah kalian mengupgrade OS akan mengalami peningkatan ini karena OS yang sudah diupgrade menambahkan fitur-fitur baru yang dapat membuat smartphone bekerja lebih keras, hal ini dapat menyebabkan smartphone panas tak jarang pengguna sering mengeluhkan sesudah upgrade OS.

7. Pengaturan Smartphone Yang Tidak Optimal

Pengaturan tidak sesuai di smartphone seperti cahaya yang terlalu terang, wallpaper animasi, hotspot menyala serta tema akan membuat smartphone kalian menjadi panas.

Itulah beberapa penyebab smartphone sering mengalami panas, gunakan secukupnya dan jangan lupa untuk beristirahat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar