Skip to main content

Cara Mengatasi Hp Yang Super Lemot Agar Normal Seperti Baru

Hp yang lemot tentu sangat tidak nyaman untuk di genggam bahkan untuk menjalankan pun malas, karena kelemotan hp tersebut. Jika anda memiliki hp yang lemot pasti tidak nyaman bahkan bisa di banting hehe, untuk menjalankan aplikasi lemot yang membuat ingin berganti hp yang baru.

hp lemot

Bagi hp yang ram nya di bawah 2gb pasti lama-kelamaan hp akan mengalami lemot dan sangat lambat saat sedang di mainkan. Contoh saja hp yang ram nya 512 tidak leluasa untuk menginstall aplikasi banyak, paling mentok satu sampai 4 aplikasi saja.

Karena penyimpanan ram yang sangat terbatas, berbeda dengan hp yang ram nya 2gb ke atas menginstall aplikasi berapa pun tida menjadi masalah.

Bagi anda yang hp nya lemot padahal ram 2gb atau di atas 2gb tapi hp masih lemot saja, bisa di coba cara mengatasi hp yang lemot agar seperti baru lagi.

Berikut Cara Mengatasi Hp Yang Super Lemot Agar Normal Seperti Baru


Tapi apabila hp lemot bukan karena kerusakan hardware, anda perlu mencoba cara dibawah ini

1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Yang pertama gunakan aplikasi yang penting-penting saja, contoh whatsapp, facebook jadi jika terlihat aplikasi banyak namun jarang di pakai lebih baik di hapus saja. Karena akan membuat hp anda menjadi lemot.

2. Jangan Sering Update Aplikasi

Jika menemukan update atau perbaharui aplikasi sebalik nya perbaharui yang digunakan saja agar tidak memakan ram hp anda yang akan membuat hp menjadi lebih lemot dan memori penuh.

3. Hapus Chace

Untuk hapus chace di sarankan apabila aplikasi yang ada di hp anda sudah memasuki batas memori, hal ini dilakukan agar memori kembali seperti semula lagi sehingga hp tidak jadi lemot.

4. Jangan Menggunakan Widget Terlalu Banyak

Nah bila hp anda lemot coba periksa penggunaan widget dalam hp, apakah terlalu banyak atau sedikit, jika widget banyak cobalah untuk dikurangi agar tidak menyebabkan kelemotan pada hp anda.

5. Jangan Mainkan Hp Saat Sedang Mengecas

Biasa nya hal ini sering terjadi, saat posisi hp sedang di cas tapi sambil di mainkan. Tanpa disadari mengecas hp sambil bermain game atau yang lain nya akan menyebabkan hp menjadi lemot walaupun tidak secara langsng lemot ada tahap nya sendiri.

6. Gunakan Aplikasi Sewajar nya

Untuk penggunaan aplikasi agar hp tidak mengalami lemot maka gunakan aplikasi yang wajar saja, maksud wajar ialah menggunakan aplikasi yang sering di pakai saja jika jarang di pakai maka lebih baik di hapus.

7. Pakai Aplikasi Sesuai Ram

Apabila pada hp yang anda gunakan ram nya cuma 1gb maka jangan sesekali mendownload aplikasi yang ukuran memori nya mendekati 1gb yang jelas akan membuat lemot hp anda dan susah di jalankan. Lebih bagus pakai aplikasi yang ram nya memadai dengan kapasitas hp anda.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi hp yang lemot agar fresh seperti baru lagi, Semoga bermanfaat jangan lupa selalu berkunjung di sini karena masih banyak tutorial lain yang bisa di coba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar