--> Skip to main content

Reuni Santri Alumni Miftahul Huda Nambah Dadi Terbanggi Besar-Lampung Tengah


Assalamu'alaikum sahabat Baca Geh yang baik dan budiman serta rajin menabung, kali ini situs Bacageh akan berbagi sedikit dari banyaknya bagian dalam hidup Adim sendiri.

Di sini admin gak akan banyak bicara ya, akan tetapi hanya ingin menulis sedikit kisah di mana reuni ini ada karena kami pernah bersama dan bahkan masih tetap bersama.

Di pertengahan 2006 admin mulai menuai ilmu pendidikan agama di salah satu pesantren di lampung tengah, dan lambat laun tanpa di sadari tahun 2013 saya dengan terpaksa harus pamitan atau biasa anak pesantren bilang itu "boyong".

Bahasa boyong berasal dari bahasa jawa di  mana seseorang harus pamit undur diri untuk pulang ke kampung atau menambah ilmu ke tempat yang lain.

Nah, jadi! di asrama ini lah kami dulu didik untuk mendapat ilmu dari akhlakul karimah sampai ilmu ketawakalan dan masih banyak ilmu yang lainnya.

Di pesantren yang di tuntut untuk selalu menjadi yang terbaik kami terus mengikuti arus dan aturan yang berlaku.

Tiada hari tanpa mengkaji, di aji dan di kajikan, itulah kehidupan sehari-hari seorang santri untuk meraih mimpi masing-masing.

Dan setelah kami pamit di antara kami masih lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi atau mengudi ilmu di tempat lain dan tak sedikit pula yang langsung pulang untuk mengabdi ke keluarga dan masyarakat.

Selain itu, setelah menjalani hidup di masing-masing tempat, di mana kami di lahirkan (rumah) kami berbeda-beda profesi, di mulai jadi tukang ngarit hingga menjadi sarjana. Karena nasib dan taqdir Allah SWT. yang di berikan kesetiap makhluq itu tidaklah sama.

Nah, Tanpa berceloteh lebih banyak lagi admin langsung sajikan berbagai foto-foto saat acara reuni berlangsung.

Oia, Selain acara reuni kami juga mengisi acara dengan memperingati Khoul Ky. Abdurrohman ke XI yang telah wafat beberapa tahun lalu. Beliau adalah salah satu guru sekaligus pembimbing kami sehingga kami menjadi seperti ini.

Berikut foto galery saat acara Khoul dan Reuni di Pon-Pes Miftahul Huda yang telah di laksanakan pada Hari Rabu Malam Kamis Tanggal 18 September 2019.

Reuni Santri
Pengajian Dalam Rangka Khoul Ky. Abdur Rohman Bin Zuhdi Swarjo ke XI dan Reuni Alumni Pon-Pes Miftahul Huda
Nambah Dadi Terb. Besar Lamp. Tengah
Reuni Santri
KH. Muhammad Ahmadi ZS. (Pendiri Pon-Pes Miftahul Huda)

Reuni Santri
KY. ihsanudin dari palembang(Penceramah)

Reuni Santri
Pak Mukhtar Aziz (Ketua seluruh alumni)



Reuni Santri
Pembacaan Sholawat saat pengajian berlangsung


Reuni Santri
Mereka yang sudah berkeluarga kini di dampingi oleh anaknya masing-masing

Reuni Santri

Reuni Santri
Terkadang yang masih jomblo masih ingin mencari ilmu

Reuni Santri

Reuni Santri
Sebagian santri yang masih bermukim


Reuni Santri
Ini nih, rombongan santri asal putra lempuyang




Reuni Santri

Nah itu dia kumpulan foto-foto alumni yang dapat admin bagikan untuk berbagi keindahan saat berkumbul bersama teman lama yang sempat berlomba-lomba mencari ilmu bersama.

Sahabat Alumni
Teruntuk sahabat alumni yang belum bisa hadir baik dari sabang sampai merouke kami doakan semoga tahun depan kita bisa berkumpul bersama sehingga kita bisa berdoa dan menyambung silah dengan beratatap muka.

Kami yaqin sahabat alumni yang belum bisa hadir bukan berarti tidak mau hadir atau enggan untuk menghadiri, namun pasti ada kesibukan lain yang menyebabkan belum bisa hadir pada tahun ini.

Oleh karena itu mari kita berdoa semoga di tahun selanjutnya bisa hadir dan berkumpul untuk lebih banyak lagi dari tahun sebelum-sebelumnya.

Doa Kita Bersama
Semoga Guru dan ustadz kita di berikan tempat yang indah bagi yang sudah almarhum/almarhumah
Dan yang masih sehat(sugeng) di berikan kesehatan, di berikan panjang umur
Dan kita santri alumni ataupun santri yang masih mengabdi selalu di berikan ilmu yang bermanfaat dan barokah. Amin


Oia, Damel rencang alumni monggo sami komen 😉
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar