Cara Pasang Tols Keywords Everywhere Untuk Riset Kata Kunci

Keywords Everywhere
Cara Pasang Tols Keywords Everywhere-Sebagai seorang blogger tentu saja sangat di butuhkan riset kata kunci atau bahasa di perbloggeran adalah Riset Keyword sebelum ingin menulis dan mempublikasikan konten.

Namun ada juga  blogger yang tidak melakaukan hal itu karena beberapa alasan yang membuatnya males riset kw untuk konten nya.

Jujur, saya sendiri sebenarnya tidak bisa bahkan males untuk riset kata kunci dengan menggunakan tool io atau keyword planner di karenakan, satu sinyal susah, dua kurang memahami dan bagaiaman cara mengambil kata kunci turunan.

Akhirnya saya belajar dari seorang mastah blogger yang ada di lampung yaitu Sandi Prayoga bahwa beliau untuk melakukan riset keyword sangatlah sederhan dan tanpa ribet.

Al-hasil saya pun mengikuti jejak nya yaitu menggunakan riset Keyword Everywhere yang bisa secara langsung dapat di gunakan di browser chrome.

Cara kerjanya pun sangat sederhan, cukup kita mencari di kotak penelusuran google chrome seperti biasanya maka akan tampil juga volume keyword,tingkat pesaing dan juga cpc kw yang di cari.

Selain itu kita juga dapat menemukan keyword turunan yang telah di sedikan oleh tols tersebut sehingga dengan mudahnya kita bisa mengetahui keyowrd yang kita target tanpa harus ribet.

Keyword ini gratis, meskipun gratis saya rasa tidak kalah dengan tols ataupun situs penyedia riset kata kunci lainnya karena memang benar saya telah melakukan nya dengan begitu bagik.

Baca Juga: Cara Submit Artikel Blog ke Google Webmaster

Untuk sobat blogger yang ingin memasang tols Keywords Everywhere tersebut bisa menggunakan langkah-langkah yang akan saya bagikan, namun perlu di ketahui bahwa tols ini hanya bisa di pasang di perangkat PC/Laptop saja dan tidak bisa di pasang di smartphone kecuali sobat memiliki trik lain yang insya alloh akan saya bagikan suatu saat nanti.

Cara Pasang Tols Keywords Everywhere di Browser Chrome Untuk Riset Kata Kunci


Mari kita baca dan pahami dengan perlahan langkah ini agar sobat bisa memasang dan menggunakannya dengan baik dan benar.

1. Buka PC/Laptop

2. Buka Browser Chrome

3. Ketikan kata kunci Keywords Everywhere di kotak penelusuran, atau bisa langung kunjungi Chrome Web Store dengan memasukan kata kunci yang sama, atau juga sobat bisa langsung klik tautan berikut ini Keywords Everywhere

Keywords Everywhere

4. Stelah masuk ke dalam Chrome App Store sperti gambar di bawah ini, maka klik saja tulisan Tambah ke Chrome

Keywords Everywhere

5. Nanti akan terbuka cendela baru, maka silahkan isi kan email dan centang keduanya seperti gambar di bawah, (ini di gunakan untuk meminta API Key) lalu klik "Email Saya Kunci API)

Keywords Everywhere

6. Lalu buka Email, maka akan ada inbox dari kevin pihak tools Everywhere, dan silahkan klik tautan yang ada untuk mendapat API Key, lihat gambar di bawah.

Keywords Everywhere

7. Setelah di bawa kehalaman baru, copy API Key seperti gambar di bawah ini.

Keywords Everywhere

8. Kemudian silahkan klik tombol Everywhere (K) yang berada di atas kanan PC sobat, (Jika tidak ada maka sobat belum memasangnya dengan benar).

Keywords Everywhere

9. Setelah klik tombol (K) maka akan muncul sumbulan dan pilih menu Setting/Pengaturan.

10. Lalu pastekan kode Api key yang sobat copy tadi kedalam kolom yang di sediakan seperti gambar di bawah ini dan klik Validate.

Keywords Everywhere

11. Jika ada tulisan berwarna hijau "The API key is valid." itu tanda nya nya sobat telah berhasi memasang dan silahkan uji coba untuk berselancar di mesin pencari maka nanti akan ada detail volume keyword, CPC dan pesaing dll. (lihat gambar di bawah ini)

Keywords Everywhere

12. Selesai

Dengan melakukan langkah di atas sobat sudah pasti bisa memasang tols everywhere di google chrome sehingga sobat bisa memunculkan nilai dari kw yang sobat bidik secara langsung tanpa membuka tols-tols lain lagi.

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense Terbaru dan Terlengkap

Demikian dari masmient, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan di guyu jika tulisannya terlalu bagus, sesama blogger sudah semestinya saling mengingaatkan dan saling berbagi ilmu agar blogger indonesia memiliki potensi yang bagus.

Terimakasih selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menulis Artikel di Blogspot dengan Benar dan Baik

Tips Blogger Untuk Pemula Dan Apa Saja Persiapannya