Cara Setting Blogger Agar Menjadi Standar Seo, Adjib

Setelah membuat blog di blogspot masih banyak hal yang harus di ketahui seperti setting blogger agar menadi setandard seo yang adjib.

Masih banyak pemula yang belum paham untuk mengatur blog agar menjadi lebih Seo dan mudah untuk bersaing di pencarian google.

Tidak panjang lebar lagi silahkan langsung ikuti langkah-langkah pengaturan blogger agar seo di bawah, dan jika ingin mengetahui apa saja persiapan blogger pemula bisa baca tips blogger pemula di sini.

Blogger Setting Agar SEO dan Rapih

Cara setting blogger

Setelah buat dan sebelum menulis konten/artikel lebih baik atur dulu blog Anda agar menjadi lebih baik, dan caranya sangat mudah.

Namun sebelum nya di beritahukan bahwa ada pengaturan yang di sarankan untuk di ubah dan jangan di rubah biarkan pengaturan dari bawaan blogger sendiri.

1. Setelan Dasar

Pada setelan dasar yang perlu di atur yaitu di bagian Diskripsi, di bagian ini silahkan aktiflkan dan masukan diskripsi di kolom yang di sediakan, isi sesuai topik blog.

Karena dengan mengaktifkan ini tujuannya untuk mempermudah robot google mengenali web blog yang telah kita bangun dengan mudah.

Untuk di bagian setelan dasar cukup itu saja yang perlu di setting karena yang lainnya sudah bagus dari bawaan blogger, kecuali Anda ingin mencustom domain blogspot ke TLD.

2. Postingan, Komentar dan Berbagi

Di bagian ini terdapat beberpa menu yang harus di rubah dan ada juga yang di biarkan saja seperti

Postingan

  • Tampilkan sebanyak mungkin: Ini adalah jumlah postingan yang tampil di home page/halaman depan blog (biarkan saja tidak papa, namun jika ingin mengatur berapa artikel yang akan di tampilkan tidak masalah
Komentar
  • Siapa yang dapat berkomentar: Pilih saja yang "Pengguna dengan akun Google" agar tidak sembarangan orang yang bisa berkomentar namun hanya pengguna google saja yang bisa
  • Moderasi komentar: Saran lebih baik pilih Selalu, ini untuk bertujuan menghindari adanya sepam komentar, jadi jika ada orang berkomentar harus di setujui terlebih dahulu sebelum di tampilkan.

3. Email

Di bagian email ini tidak perlu di setting lagi karena ini tidak begitu pengaruh di seo.

4. Bahasan dan Performatan

Di menu ini adalah pengaturan untuk bahasa dan performatan tanggal jam dll di dalam postingan, jadi yang perlu di atur adalah.
  • Zona waktu: Pilih Jakarta karena wilayah kita di indonesia
  • Selain nya tidak perlu di rubah

5. Preferensi penelusuran

Di sini juga ada yang perlu di rubah dan ada yang tidak perliu di rubah atau jangan sampai di rubah, yang perlu di rubah adalah:

Tag Meta
  • Diskripsi: Aktifkan dan isi dengan sedikit penjelasan tentang blog Anda, diskripsi ini yang akan muncul di penelusuran google saat mencari nama blog Anda
6. Lainnya

Di bagian lainnya ini Anda hanya perlu mengatur di bagian Izinkan feed blog dengan memilih Tersemat, ini bertujuan untuk menghindari dari AGC jika ada yang ingin mencuri artikel blog kita

7.  Setelan Pengguna

Bagian setelan ini biarkan saja, karena tidak ada yang perlu di rubah lagi untuk menjadi lebih seo, namun jika ingin merubah silahkan gunakan profil blogger saja, agar penulis menggunakan akun blogger dan bukan akun google

Untuk saat ini itu dulu yang dapat saya sampaikan, insya alloh suatu saat nanti untuk cara setting blogger akan saya tambah lagi agar lebih lengkap dan mudah di pahami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menulis Artikel di Blogspot dengan Benar dan Baik

Cara Pasang Tols Keywords Everywhere Untuk Riset Kata Kunci

Tips Blogger Untuk Pemula Dan Apa Saja Persiapannya