Membangun komputer yang dibuat khusus tidak serumit tampaknya, dan mengingat manfaatnya, Anda mungkin tidak akan pernah ingin menginjakkan kaki ke toko elektronik lagi setelah Anda membangun sendiri! Daripada membayar lebih untuk komputer, mengapa tidak membangun yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan biaya rendah? Berikut adalah beberapa kiat yang akan mencakup dasar-dasar membangun komputer untuk rata-rata pengguna yang menjelajahi internet, menulis dokumen kata, dan menonton film YouTube.

Pertama dan terpenting, Anda harus menentukan jenis pengguna Anda dan pilih motherboard yang sesuai. Jika Anda pengguna rata-rata, Anda akan memilih motherboard ujung bawah dalam kisaran harga% 2450 yang dapat menangani semua tugas reguler seperti internet, email, musik, dan film. Anda dapat menemukan berbagai motherboard yang terdaftar di newegg.com dan melihat semua ulasan konsumen yang dapat membantu Anda memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat saat memilih motherboard adalah apakah Anda menginginkan CPU merek Intel vs AMD (central processing unit). AMD sering direkomendasikan jika Anda ingin menghemat uang paling banyak. Karena Anda akan menggunakan komputer untuk tugas sehari-hari, metode yang paling hemat biaya adalah dengan membeli motherboard dan CPU combo. Ini mengelompokkan kedua bagian menjadi satu seleksi sehingga Anda tidak harus menghabiskan secara terpisah pada dua bagian.

Kedua, setelah memilih CPU dan motherboard, Anda ingin memilih RAM (Random Access Memory). Semakin banyak RAM yang Anda miliki, semakin efisien komputer Anda akan dapat menjalankan program. Komputer saat ini membutuhkan minimal 2GB untuk berjalan secara efisien, dan tergantung pada jenis Sistem Operasi, Anda akan membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit. Sebagai pengguna rata-rata, Anda akan ingin memilih standar 2GB. RAM dapat berkisar dari% 2440-% 2460 tergantung pada merek, tetapi itu adalah harga yang wajar bagi pengguna rata-rata.

Ketiga, Anda perlu memilih kotak menara untuk menyatukan semua bagian Anda. Ada beberapa jenis kasus dari ATX full tower, mid tower, dan mini tower. Pengguna rata-rata ingin memilih menara tengah ATX karena ruang penyimpanan besar di dalam untuk semua bagian (motherboard, CPU dan RAM). Sebagian besar menara tengah ATX dilengkapi dengan catu daya sehingga Anda tidak perlu membelinya. Karena Anda memilih bagian sebagai pengguna rata-rata, catu daya casing ini cukup memadai untuk menjalankan sistem.

Setelah memilih bagian-bagian ini untuk komputer Anda, ada banyak situs web bermanfaat yang memberi Anda petunjuk langkah demi langkah tentang cara merakit semuanya. Situs yang sangat bermanfaat adalah howstuffworks.com. Keuntungan terbaik membangun komputer Anda sendiri adalah biaya. Anda akan menghemat sejumlah uang yang layak dan komputer yang Anda buat akan sama bagusnya dengan yang Anda beli di toko elektronik lokal.