Beberapa tahun terakhir ini memang tak dapat kita pungkiri lagi bahwa di dunia Gadget sedang marak yang namanya Smartphone yang di di operasikan oleh Os Android. tetapi yang jadi pertanyaan nya

apakah android tersebut ?

siapakah pencipta android tersebut ?

kapan android dibuat ?

dan bagaimana sejarah android ?

Memang benar tak tidak banyak dari anda yang belum paham mengenai Android ini, tetapi yang anda pahami ialah jika Hp telah Androiditu Hp keren, gitu aja sepengetahuan kita, Tapi mulai kini tidak demikian sebab mulai ketika ini sobat sekalian bakal mulai mengenal Android dan bakal segera tahu pencipta dan sejarah nya.


Baik lah sebelum tersebut mari anda ketahui

Apa tersebut Android ?


Android ialah sistem operasi berbasis linux yang dirancang guna ponsel bergerak (layar sentuh) laksana Telephon Pintar dan komputer Tabblet.

Sudah paham ?

Okey lanjut !


Android tadinya dikembangkan oleh Android Inc., dengan sokongan finansial dari Google,yang lantas di beli nya pada tahun 2005.

Sistem ini di rilis secara sah pada tahun 2007 dan bertepatan atau bersamaan dengan di dirikan nya Open Handset Alliance.

Apa Open Handset Alliance ?

Singkat nya

Open Handset Alliance atau biasa di sebut OHA ialah Konsorsium dari perusahaan-perusahaan teknologi laksana Google, Produsen perlengkapan seluller laksana Htc, Sonny, dan Samsung.(Selanjutnya baca di sini).

Sedangkan apa Konsorsium ?

Jawaban, Konsorsium ialah pembayaran bareng suatu proyek atau perusahaan yang dilaksanakan oleh dua atau lebih Bank atau lembaga keuangan.

Dengan keterangan lain:

Android merupakan  sistem operasi dengan sumber tersingkap dan Google sudah merilis kodenya di bawah Lisensi Aparence.

Okey sesudah sobat menyimak tulisan manis di atas sobat kini sudah sedikit mengetahui tentang android ya,,,!

Maka Admin akan menyuruh sobat guna melanjutkan tujuan kita.

Sejarah Android (Sistem Operasi)

sejarah android lengkap

Image:nurulfikri.ac.id

Android Inc, di dirikan oleh Andy Rubin (dan ) di Palo Alto California pada bulan Oktober 2003.

Nama-nama para pakar Pendiri Android

Awal nya Android ini bertujuan guna mengembangkan suatu sistem operasi modern yang di peruntukan untuk Camera Digital, tetapi dikemudian hari sudah di sadari para benak jenius ini bahwa pasar untuk perlengkapan tersebut tidak lumayan besar.

Lalu Pengembangan Android ini dipindahkan pada pasar telepon pintar guna menyaingi Syimbian dan Windows Mobile (Iphone Apple pada saat tersebut belum di rilis). Meskipun semua pengembang Android jenius ini ialah pakar-pakar teknologi yang sudah kawakan di bidang nya, namun, Android Inc. ini di operasikan secara diam-diam, melulu di ungkapkan bahwa semua pengembang sedang membuat sebuah perangkat empuk yang di peruntukan pada Telepon Seluler.

Masih pada tahun yang sama Rubin kehabisan uang guna dana bisnis baru nya itu, naman ada rekan dekat Rubin yang mempunyai nama Steve Perlman yang sudah meminjami duit tunai kepad Rubin, pasal nya uang itu berjumlah $10.000 tunai.

Google mengakuisisi Android Inc. pada tanggal 17 Agustus 2005, dan Google menjadikan nya sebagai anak perusahaan yang di miliki Google secara sepenuh nya.

Namun semua pendiri Android Inc. laksana Rubin, Winer dan White sejumlah rekan nya masih bekerja di perusahaan walau sudah di akuisisi oleh Google. setelah tersebut tidak tahu tidak sedikit tentang perkembangkan Android Inc. namun tidak sedikit anggapan yang mengaku bahwa Google mempunyai rencana untuk menginjak pasar telepon seluler untuk perbuatan nya ini.

Di Google, yang di pimpin oleh Rubin mulai mengembangkan platform perlengkapan seluler yang memakai Kerner Linux. Pihak Google menjual platform tersebut untuk produsen perlengkapan seluler dan operator nirkabel, dengan janjinya bahwa mereka meluangkan sebuah sistem yang luwes dan dapat di perbarui.

Google sudah memilih sejumlah mitra perusahaan perangkat empuk dan perlengkapan keras, dan mengisyaratkan untuk operator seluler bahwa kerja sama ini tersingkap untuk siapapun yang hendak berpartisipasi.

Sepekulasi Google untuk menginjak pasar komunikasi seluler sudah berkembang sampai desember 2006. BBC dan Wall Street Journal mengadukan bahwa Google sedang bekerja keras guna menyertakan software dan search engine nyadiperangkat seluler. dan media cetak dan media daring memberitakan bahwa Google sedang mengembangkan perlengkapan seluler dengan merk Google.

Pada bulan Desember 2007 Informationweek mengadukan bahwa Google telah mengemukakan beberapa software paten di bidang telepon seluler.

Pada tanggal 5 November 2007 Open Handset Aliance sudah di dirikan, sementara tujuan OHA ini guna mengembangkan setandar terbuka untuk perangkat seluler. Pada sat tersebut Android di resmikan sebagai Produk kesatu nya, suatu platform perlengkapan seluler yang memakai kernel linux versi 2,6.

Telepon seluler komersial kesatu yang memakai sistem Operasi Android ialah HTC Dream yang di luncurkan pada tanggal 22 Oktober 2008.

Pada tahun 2010 Google merilis seri Nexus,

Perangkat pintar dan tabblet dengan Sistem Operasi Android yang di buatan oleh partner produsen laksana HTC, LG dan Samsung.

HTCbekerja sama dengan Google dalam merilis produk telepon pintar Nexus kesatu, yakni Nexus One, seri ini telah dimodernisasi dengan perlengkapan yang lebih baru, contohnya telepon pintar Nexus 4 dan Tablet Nexus 10 yang di buatan oleh LG dan samsung.

Pada tanggal 15 Oktober 2014 Google memberitahukan bahwa Nexus 6 dan Nexus 9 yang di buatan oleh Motorola dan HTC. dan pada tanggal 13 maret 2013 Larry Page memberitahukan dalam artikel blog nya bahwa Andy Rubin sudah pindah dari Divisi Android untuk menggarap proyek-proyek baru di Google. Ia di gantikan oleh Sundar Pichal yang sebelum nya menjabat sebagai kepala divisi Google Chrome, yang mengembangkan Chrome OS.

Sejak tahun 2008 Android secara bertahap telah mengerjakan sejumlah pembaruan untuk menambah kinerja sistem operasi, menambahkan fitur baru, dan membetulkan Bug yang ada pada versi sebelum nya.

Setiap versi utama yang diluncurkan di namainya secara Alfabetis menurut nama-nama makanan pencuci mulut atau makanan yang bergula (lebih tepat nya makanan yang rasa nya manis), contoh nyaversi 1,5 yang mempunyai nama Cupcake, lantas di ikuti oleh versi 1,6 yang mempunyai nama Donut dan versi teranyar nya ialah versi 8,0 yang mempunyai nama Oreo.

Atau dapat di baca tentang susunan nama dan versi android di sini

Nah sob tak di sadari sudah di ujung acara nih sob !

Gimana kini sudah tahukan mengenai Sejarah singkat Android ? yang ternyata kini Android itu ialah milik Google,,,

Waaaaaah Google tidak sedikit juga ya yang di milikinya ?! Google kaya banget dong ? hheee

Sudah lah tidak boleh Ghibah Google yang jelas kini kita punya ilmu baru mengenai Android yang sekitar ini sudah kita gunakan.

Untuk selanjut nya tunggu postingan-postingan unik yang teranyar selanjut nya ya, atau dapat di cari di kotak penelusuran di atas... sekian dari saya.....