Halo teman-teman, saya selaku admin dari ammar kc, hendak memohon maaf untuk teman-teman semua, berhubung akhir-akhir ini kami jarang update atau memberikan tulisan baru untuk teman-teman sekalian, Ini diakibatkan karna sejumlah hal yang sifatnya lebih urgen dari mencatat dan update artikel.

Nah, makanya pada peluang ini saya hendak menyisihkan tidak banyak waktu untuk menyerahkan update tulisan terbaru untuk teman-teman sekalian, dan untuk tulisan yang hendak saya kupas pada peluang ini merupakan, 7 tips menciptakan android jadi laksana baru lagi tanpa pertolongan aplikasi.

Smartphone android yang masih baru pastinya menjadi dambaan untuk semua orang, dengan tampilannya yang masih baru, serta performa yang masih prima, menciptakan android itu menjadi sangat mengasyikkan untuk digunakan. Sebaliknya, android yang telah lama, tentu mempunyai tampilan dan performa yang telah tidak maksimal lagi dan bahkan dapat membuat pemakainya risih dan malu ketika menggunakannya, bahkan tidak sedikit pula yang menyimpulkan untuk mengubah android lama itu dengan android baru.

Maka dari itu, kami tulis tulisan ini dengan harapan dapat membantu teman-teman yang androidnya telah mempunyai tampilan dan performa lama, dan hendak metubahnya jadi laksana android baru lagi.

7 Tips Membuat Android Jadi Seperti Baru Lagi Tanpa Bantuan Aplikasi

cara backup android


1. Rutin Membersihkan Tampilan Fisik Android

Tampilan android tersebut sendiri mencakup bagian luar android tergolong layar android, membersihkan jasmani android bukan bererti mencucinya dengan deterjen dan air. Banyak teknik yang dapat kita kerjakan untuk membersihkan jasmani android, salah satunya dengan menggunakan pertolongan barang-barang yang tidak jarang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, yakni satu buah tisu atau sejenisnya serta satu barang pelengkap, minyak kayu putih. Akan tetapi, kalo teman-teman tidak yakin dengan hasil dari pertolongan dari barang tersebut, teman-teman dapat memanfaatkan produk-produk eksklusif pembersih android.

2. Melakukan Perawatan Battery Android

Salah satu yang sangat utama dalam menilai tahan lama tidaknya performa android, dapat kita lihat dari sisi performa battery. Dibeberapa kasus, battery android yang telah lama terkadang mempunyai performa yang telah tidak stabil lagi, dan sebaliknya, android yang masih baru tentu mempunyai performa battery yang masih stabil.

Nah, supaya android tidak jarang kali terlihat laksana baru, saya dan anda butuh menjaga ketahanan battery. Menjaga ketahanan battery dapat kita kerjakan dengan tidak sedikit cara, diantaranya ialah dengan memberi batas pemakaian android yang berlebihan yang dapat saja dominan  pada performa battery. Selain tersebut teman-teman juga dapat melakukkan kalibrasi battery supaya performa battery android lebih tahan lama lagi.

3. Rutin Membersihkan File-File Sampah

File-file sampah dalam android ialah file yang telah tidak terdapat manfaatnya sama sekali dan melulu tersimpan dalam penyimpanan android kita sampai berpotensi menjadi beban dan penyebab android jadi lambat loading. File sampah ini seringkali masuk ke android saat kita sering mengerjakan instal dan uninstal aplikasi, serta saat kita tidak jarang menjelajahi internet. Untuk pemakai android yang jarang menyimak hal ini, dapat saja suatu ketika androidnya bakal terasa lambat dan tidak seperti ketika baru di beli.

Nah supaya android saya dan anda selalu terasa laksana baru, saya dan anda butuh melakukan pembersihan terhadap file-file sampah ini, caranyapun dapat dilakukan dengan manual atau memakai bantuan software pihak ketiga, akan namun kami paling menyarankan supaya menggunkan teknik manual saja, karna hasilnya bakal lebih terlihat.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Semakin banyak software yang terinstal dalam android maka kerja android bakal semakin bertambah, terlebih dibagian RAM. Hal ini akan mengakibatkan performa android anda akan semakin buruk, dan bisa jadi lag atau lambat loading bakal semakin tidak jarang terjadi. Maka dari itu, saat teman-teman hendak menginstal aplikasi, sebisa barangkali untuk diacuhkan jumlah software yang telah terpasang di android, bila sudah banyak, silahkan yang beda dihapus dulu dan tentunya software yang dihapus tersebut, sebisa barangkali yang tidak mempunyai peranan urgen dalam android kita.

5. Coba Lakukan Root Pada Android

Kebanyakan orang barangkali memandang bahwa mengerjakan rooting tersebut sangat riskan untuk kelangsungan android kita, akan namun faktanya tidaklah laksana itu, walaupun memang resikonya cukup besar, namun ketika kamu orang yang cerdas dalam memakai android dan dapat mengontrol pemakaian android tersebut sendiri, maka guna root ini akan paling besar guna android anda.

Salah satu guna yang paling besar saat sudah mengerjakan rooting pada android merupakan, anda akan semakin bebas mengakses android hingga ke systemnya sekalipun, sampai-sampai ini memungkinkan untuk kita guna menghapus software system yang pada dasarnya tidak ada kegunaannya dalam android kita.

6. Memasang Anti Gores Pada Layar

Layar android adalahyang sangat mempunyai peran paling tidak sedikit dalam pemakaian android. Android yang ketika ini dikenal orang dengan sebutan layar sentuh, memperlihatkan bahwa peran layar pada android memang paling banyak, sentuhan dan gesekan yang tidak jarang kuta kerjakan pada layar android memungkinkan terjadinya goresan yang dapat membuat tampilan android anda akan laksana android yang telah lama, dengan anti gores, layar android teman-teman bakal terlindungi dari goresan dan hal-hal beda yang dapat menyebabkan android laksana tidak baru lagi.

7. Memasang Case

Sama laksana anti gores, case berperan urgen dalam mengayomi android teman-teman dari goresan dan hal-hal beda yang dapat membuat android teman-teman menjadi laksana android lama, tetapi bedanya, case ini mengayomi semua unsur android kecuali layar.

Nah, itulah 7 tips yang dapat teman-teman jadikan pedoman, kalau hendak androidnya jadi laksana baru lagi, bila diantara teman-teman pembaca mempunyai tips tambahan, silahkan ketikkan di kolom komentar, supaya kita dapat salong berbagi.

Demikianlah tulisan tentang 7 tips menciptakan android jadi laksana baru lagi tanpa pertolongan aplikasi, semoga bermanfaat, tidak boleh lupa tinggalakan komentar berupa kritik dan saran supaya artikel kami kedepannya lebih baik lagi dan silahkan teman-teman share tulisan ini supaya teman-teman yang beda tau.



Dan di bawah adalah cara back up data di android


Slamat datang pulang di blog yang simpel ini, semoga terbit dari sini kalian dapat mendapatka apa yamg kalian cari.

Hari ini saya bakal membagikan untuk teman-teman tentang teknik melakukan BackUp seluruh data di android tanpa pertolongan PC,

Sebenarnya mengerjakan BackUp di android bukanlah urusan yang susah di lakukan, namun mungkin kemauan orang untuk mengerjakan BackUp terkadang masih stengah-stengah, mungkin sebab mereka belum tau ya mengenai apa tersebut BackUp dan pentingkah anda melakukannya? maka dari tersebut saya akan menyerahkan sedikit penjelasan, tentang apa tersebut BackUp dan apa pentingnya mengerjakan BackUp menyeluruh denga teknik melakukannya, silahkan disimak.




Pengertian BackUp

BackUp dapat diartikan sebagai pencadangan/ mencadangkan data, dengan kata lain kita mengerjakan pencadangan terhadap sebuah data atau file, sehingga saat kita kehilangan data data tersebut, kita dapat memanfaatkan data hasil BackUpan tadi.

Berdasarkan keterangan dari wikipedia, dalam teknologi informasi BackUp ialah proses menciptakan data cadangan dengan teknik menyalin atau membuat dokumentasi data, sampai-sampai data tersebut dapat kembali dipakai saat terjadi kehancuran atau kehilangan.

Fungsi Dan Tujuan BackUp

Dari definisi diatas, saya kira faedah BackUp sudah paling jelas, yaitu dapat menjadi solusi saat kita kehilangan file atau data yang tersimpan dalam perlengkapan android atau komputer.
Tujan utama dari BackUp tersebut senduri ialah untuk membalikkan data, bilamana data itu hilang atau rusak, destinasi lain dari BackUp ialah untu membalikkan data ketitik tertentu pada lalu.

Pentingkah Kita Melakukan BackUp?

Dengan menyaksikan pengertian dan faedah serta destinasi BackUp diatas, kita dapat menarik benang merah bahwa BackUp memang sangat urgen untuk anda lakukan, terlebih lagi saat kita mempunyai data-data yang sifatnya paling penting.

BackUp data bukanlah urusan yang dapat kita anggap remeh dan mengabaikannya begitu saja, diluar sana bahkan terdapat orang yang dapat stres karna kehilangan datanya. Oleh sebab itu, sebelum kamu juga terpapar stres, segeralah mengerjakan BackUp dari sekarang.

Nah, oleh sebab itu, karna begitu pentingnya kita mengerjakan BackUp, saya akan menyalurkan tutorialnya dibawah ini, slahkan disimak baik-baik.

Cara BackUp Semua Data Di Android Paling Mudah Tanpa PC


Sebenarnya untuk mengerjakan BackUp data di android sangatlah tidak sedikit cara yang dapat kita kerjakan akan namun kali ini saya bakal membagika untuk teman-teman teknik BackUp yang paling simpel, dan yang pastinya sangat mudah.

1). Cara kesatu yakni dengan akun GOOGLE, teknik ini sangatlah gampang untuk anda lakukan, karna kita melulu perlu membuka setting>>Reset Data Pabrik (Disetiap device barangkali berbeda-beda silahkan dicocokkan aja), lantas nyalakan "Cadangkan Data Saya", maka secara otomatis, data-data kamu akan di cadangkan ke akun GOOGLE.

2). Cara kedua yaitu melewati Recovery Mode, saya sarankan sih gunakan teknik ini, di samping karna gampang dialakukan, pun hasilnya dapat kita lihat dan pindahkan ke lokasi yang lebih aman, untuk metodenya silahkan simak dibawah ini.

Syaratnya:
 Android yang telah terinstal Recovery atau Costum Recovery (TWRP/CWM)

Simak langkah-langkahnya:

 Matikan androidnya, lantas masuk ke Recovery Mode dengan mengerjakan ritual menurut HP masing-masing, (Baca disini Cara Masuk Mode Recovery Semua HP Lengkap)

Kalau perlu kerjakan wipe cache & dalvik cache dulu.

 Selanjutnya klik opsi BackUp.

 Pilih file-file yang butuh di backup contohnya boot, data, system, logo dll.

 Kemudian pilih "Swipe guna BacUp" silahkan tunggu hingga proses BackUpannya selesai

 Setelah Semuanya berlalu silahkan reboot pulang android anda, dan selamat data-data kamu sudah sukses di BackUp.

NB: Untuk menyaksikan file hasil BackUpan tadi (jika kamu menggunakan TWRP) silahkan buka sdcard/0/TWRP/BACKUP/disini, atau kalau kamu menggunakan penyimpanan eksternal, buka di sdcard0/TWRP/BACKUP/disini.

Agar datanya lebih aman lagi silahkan pindahkan ke penyimpanan kamu yang lebih aman, contohnya flashdisk atau komputer.

Refrensi Ammar-kc dan ammar-kc