Pemilik Google- Sebelum nya kita telah sering menggunakan Google. untuk suatu penelusuran guna memenuhi kebutuhan di bidang apapun termasuk yang berhubungan dengan Internet, namun, tak jarang dari kita yang mengetahui siapakah Pemilik Google tersebut. nah pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi mengenai sedikit pengetahuan tentang siapa pemilik Google dan berapa kekayaan yang di miliki oleh si pemilik perusahaan teknologi terbesar ini.

Pemili goolr LLC
Pemilik Google: Larry Page dan Sergey Brin
Image: Google

Namun, sebelum kita mengetahui siapa pemilik google dan pendiri nya alangkah baik nya kita mengetahui apa sih sbenernya pengertian dari Google sendiri ? atau, google itu apa? pasti rekan-rekan sekalian sempat memiliki pertanyaan-pertanyaan di atas. nah untuk mengetahui hal tersebut mari kita mngulas sedikit tentang apa itu Google.

GOOGLE


Google adalah
Apa Itu Google ?
Google , adalah sebuah perusahaan besar yang multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet.
Sedangkan produk-produk tersebut ialah meliputi teknologi pencarian, perangkat lunak, komputasi web dan periklanan daring. sebagian besar laba atau untung dari google sendiri berasal dari Adwords.

Baja Juga: Inilah Pencipta Android [Sang Otak Jenius]

Nah mungkin rekan-rekan sekalian bingung apa yang saya bicarakan di atas yang bahasanya kayak ke pemrograman tersebut yang saya sendiri kurang memahami nya sih, namun Admin akan mencoba untuk mengulas sedikit demi sedikit apa yang di sebutkan di atas. mari simak sebentar.

Multinasional atau PMN adalah Perusahaan yang berusaha di banyak negara, perusahaan ini biasanya sangat besar, perusahaan seperti ini memiliki kantor-kantaor atau pabrik serta kantor cabang di berbagai negara. Dan biasanya mereka tetap memiliki kantor pusat yang menjadi tempat untuk mengkordinasi menejemen global.

Pencarian yang biasa di sebut mesin pencari atau web penelusuran (bahasa inggrisnya web seach engine), adalah program komputer yang yang telah di rancang untuk melakukan penelusuran atau pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan  www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah atau sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan.

Perangkat lunak atau yang biasa kita sebut dengan bahasa inggris shofware ini adalah istilah khusus untuk data  yang telah di format dan di simpan secara digital, ternmasuk program komputer, dokumentasinya dan berbagai informasi yang bisa di baca dan di tulis oleh komputer.
Dengan kata lain, sofware adalah bagian dari sistem komputer yang tidak berwujud, istilah ini menunjukan perbedaan nya dengan perangkat keras komputer.

Dengan sedikit mengenal istilah-istilah tersebut semoga rekanrekan sekalian tidak bingung untuk melanjutkan pembahasan kita kali ini.

Dan selanjutnya mari kita menuju inti dari artikel yang akan kita bahas kali ini, yaitu pembahasan mengenai "Pemilik Google". nah tahukah rekan0rekan sekalian siapakah si pemilik google ini? jika sudah tau pasti tidak akan datang kesini ya, oleh karena itu mari kita cari tahu siapakah orang yang mendirikan Google ini.

Pemilik Google

pemilikgoogle

Google di dirikan oleh Larry Page dan kawan nya yang bernama Sergey Brin pada saat mereka masih duduk di bangku kuliah atau masih menjabat sebagai mahasiswa Ph.D di Universitas Standford. Mereka berdua telah memegang 16% saham perusahaan. pada tanggal 4 september 1998 merkea menjadikan Google sebagai perusahaan swasta .

Sedangkan Google memiliki pernyataan yang berbunyi "mengumpulkan informasi dunia dan membuat dirinya dapat di akses serta bermanfaat oleh semua orang". dan selogan yang tidak resmi ialah "Don't be evil". di nyatakan pada tahun 2006 . lalu perusahaan Google pindah ke Mountain View California.

Setelah rekan-rekan mengetahui si pendiri Google di atas alangkah baiknya jika kita mengetahui profil pemilik Google yaitu Larry Page dan Sergey Brin. untuk mengetahui profil lengkap Larry Page dan Sergey Brin mari simak di bawah ini:

Profil Larry Page

Larry Page
Larry Page Pendiri Goolge
Image: BGR.com

Lawrence Edward atau " Larry Page " Lahir pada tanggal 26 maret 1973 di Lansing-Michigan. Larry Page lahir dari kedua pasangan profesor yaitu ayah nya yang bernama  Carl Page dan ibu nya yang bernama Gloria. mereka berdua menjadi profesor Ph.D di bidang komputer Sains di Michigan State Univercity.

Pada umur 45 tahun Larry Page menjadi seorang bagian dari pendiri Google bersama teman nya Sergey Brin, sejak pada tahun 4 april 2011. Dia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.


  • Lahir: 26 Maret 1973 (usia 45 tahun), East Lansing, Michigan, Amerika
  • Kebangsaan: Amerika
  • Kekayaan bersih: ▼ $15.8 billion USD (2008)
  • Pasangan: Lucinda Southworth (m. 2007)
  • Pendidikan: SMA East Lansing (1987–1991), LAINNYA
  • Organisasi yang didirikan: Google, Alphabet Inc.

Kekayaan Larry Page

Larry Page memiliki kekayaan USD 39 miliar atau setara dengan 525 triliun. Larry Page saat ini mempin alphabet  yang merupakan perusahaan induk dari google, yang sebelum nya dia menjadi CEO Google yang sekarang di serahkan pada Sundar Pichai. Pada deseber 2015. Alphabet mampu melewati Apple yang pada saat itu menjadi perusahaan yang paling berharga di dunia.

Profil Sergey Brin

Sergey Brin
Sergey Brin Pendiri Google
Image: ABC News

Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moscow-Soviet Union pada tanggal 21 Agustus 1973. dan pada umur 44 ia menjabat sebagai pengusaha di Amerika. Lahir di Rusia Brin mendalami Ilmu Komputer dan matematika di saat sebelum mendirikan Google dengan Larry Page.

Brin adalah Presiden teknologi pada Google dan memiliki Nethworth perkiraan pada $18,7 miliar, yang membuatnya nyandang orang terkaya di dunia ke 26.

Sergey Mikhailovich Brin lahir Moskwa-Soviet,dari suatu keluarga Yahudi.Ayahnya yang mempunyai nama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin (née Krasnokutskaya) ialah ahli matematika alumni Moscow State University. Pada tahun 1979, saat Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ayahnya, yang pun seorang profesor di departemen matematika University of Maryland berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika.

Pada bulan September 1990, sesudah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. Di sana ia memungut jurusan ilmu komputer dan matematika, dan sukses mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993.Brin lantas melanjutkan edukasi ilmu komputernya di Stanford University melewati beasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995.
  • Nama: Sergey Mikhailovich Brin
  • Lahir: 21 Agustus 1973 (usia 44 tahun), Moskwa, Rusia
  • Tinggi: 1,73 m
  • Pasangan: Anne Wojcicki (m. 2007–2015)
  • Pendidikan: Universitas Stanford (1993–1995), LAINNYA
  • Anak: Chloe Wojin, Benji Wojin
  • Orang Tua: Michael Brin, Eugenia Brin

Kekayaan Sergey Brin

Brin datang ke Amerika dari RUsia pada saat umur 6 tahun di mana pada saat itu ada gerakan anti yahudi. 30 tahun kemudian tepatnya di tahun 2009 Brin memberikan donasi sebesar USD 1 juta atau setara dengan Rp 13 miliar untuk komunitas Ibrani Imigran Aid Society (HIAS) yang dulu pernah menampung keluarga brin di AS.  Sargwy Brin memiliki kekayaan sebanyak USD 38,2 miliar atau sekitar Rp. 510 triliun.


Bagaimana rekan rekan sekalian ? sudahkah berambah ilmu dan wawasan kalian semua? semoga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan rekan-rekan dapat terjawab di artuikel kali ini.

Nah demikian lah rekan-rekan sekalian artikel ini telah rilis untuk menambah ilmu pengetahuan, dan betapa penting nya ilmu pengetahuan itu, oleh karena itu janganlah bosen-bosen untuk membaca karena membaca adalah sumber dari ilmu. oleh karena itu kutilah teus jejak si PemilikGoogle karena akan selalu berbagi hal-hal yang bermanfaat untuyk Rekan-rekan sekalian.

Oke. sampai sini pembahasan tentang Pemilik Google dan kekayaan nya telah usai dan anpa di sadari kita sudah di ujung pembahasan yaitu kita sekarang jharus pamit undur diri dan semoga kita bisa bertemu di lain waktu. saya Admin PemilikGoogle berdoa semoga artikel ini bermanfaat dan Sampai jumpa kembali ...