--> Skip to main content

Kata Kata Mutiara Kehidupan Agar Menjadi Lebih Baik Lagi

Kata mutiara kehidupan
Sumber:tentangislam.net

Kata kata mutiara kehidupan agar menjadi lebih baik lagi-
 
Semua orang pasti menginginkan hidup akan lebih lama lagi di dunia ini, Namun tanpa mereka sadari bahwa setiap insan atau makhluk hidup pasti akan segera meninggalkan kehidupan dunia yang fana ini.

 Tanpa mereka sadari bahwa mereka hidup tidak hanya dengan tujuan bersenang senang di dunia ini namun juga bersenang senang di syurga kelak.

Tetapi tak sedikit orang yang tak menghiraukan itu semua mereka memilih untuk menikmati dan lalai dalam memanfaatkan kehidupan di dalam dunia, sehingga banyak orang yang terjebak dalam kesengsaraan di kemudian hari.

Padahal sudah di jelaska dalam hadits Rosululloh SAW. yang artinya : " Sebaik baiknya orang adalah yang hidup nya hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini".
(kurang lebih nya seperti itu)

Hadits di atas menjelaskan bahwa kita harus benar benar pintar dalam melaksanakan ataupun memanfaatkan hidup ini, karna setiap langkah dan hembusan nafas pun akan di pertanggung jawabkan kelak di akhirat. Sehingga kita memperoleh balasan yang sesuai.

Jadi mulai hari ini mari kita semua berfikir kedepan akan lebih baik lagi agar tidak akan menjadi golongan orang orang yang merugi. Sebagaimana alloh SWT bersabda " Sesungguh nya manusia kerugian, melainkan yang beriman dan beramal shalih".

Dan mudah mudahan melalui artikel seder hana yang berjudul Kata kata mutiara kehidupan agar menjadi lebih baik lagi ini sahabatku semua dapat termotivasi dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Amyn.

Baiklah di bawah ini ada beberapa Kata kata mutiara kehidupan agar  menjadi lebih baik lagi, semoga bermanfaat dan berguna, selamat membaca dan meresapi nya.


Kehidupan Sejati

"Ketahuilah bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara dan kelak kita akan meninggalkan kehidupan yang kotor dan hina ini, sebagaimana firman alloh 'Setiap insan yang hidup akan mati'
Maka persiapkan lah diri kita untuk menghadapi maut tersebut. sudahkah kita beribadah dengan benar benar beribadah? wallohu a'lam bishowab
Dan marilah kita renungkan sejenak, kemanakah kita akan pulang? di manakah tempat kita pulang? dengan apa dan siapa kita akan pulang?
Hanya dengan beramal sholih dan akhirat lah sebenar benar nya "kehidupan sejati"

Tujuan Kehidupan

"Alloh telah berfirman 'Sesungguhnya aku menciptakan jin dan manusia tidak lain hanyalah untuk menyembah-ku'
Manusia adalah makhluk alloh yang paling sempurna, dengan kesempurnaan akal dan hati nya maka di tuntutlah kita untuk beribadah dan beramal sholih agar kita mendapatkan kesuksesan dalam beribadah dan mendapatkan apa yang di janjikan alloh, yakni Syurga yang Haqiqi"


Renungan Kehidupan

Renungkan lah !
Darimanakah kita berasal ?
Dari apakah kita berasal ? dan
Dari manakah kita berasal ?
Semua itu karna kekuasaan dan rasa kasih sayang alloh kepada kita semua
Jangan lah menuai benih benih keburukan dalam haty, jiwa dan kehidupan kita
Tanam lah benih kebaikan karna sesungguh nya kebaikan kitalah yang akan memberi kebaikan kepada kita sendiri
Meski hawa dan nafsu kita mendorong dan menyeret kita untuk terjun kedalam lubang keburukan maka sebenarnya semua itu berasal dari iblis dan syetan musuh alloh


Marilah kita tambahkan sedikit Syair:


Syair Kehidupan

"Duhai jiwa yang lemah ! Yang tak luput dari hilaf dan kesalahan
Katakan lah ! Bahwa engkau mencintai rosululloh dan apa apa yang di cintai oleh rosululloh
Sesungguhnya ilmu dan pola kehidupan yang sesunggah nya telah di miliki nya
Menuailah suritauladan nya agar kita mendapatkan kebahagiaan

Yaa Rosululloh ! engkaulah sebaik baik nya manusia yang telah di ciptakan

Andai dapat ku tatap wajahmu
Kan pasti mengalir air mata ku
Karna pancaran ketenangan mu"


Alhamdulillah kita sudah sampai di mana kita telah selesai membaca artikel Kata kata mutiara kehidupan agar menjadi lebih baik lagi.

Semoga artikel ini dapat membantu sahabat semua dan sekarang tinggal kita merenungkan dan mengamalkan apa yang telah di ajarkan oleh Rosululloh SAW.

Saya ucapkan selamat dan sukses menempuh kehidupan yang telah menanti anda di masadepan sana.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar