Cara Mudah Membuat Fanspage (FB)


sumber: google
Cara Mudah Membuat Fanspage (FB)-2014 Advertisement Ketika anda telah mendaftar facebook tidak ada salahnya anda juga membaca cara membuat fanspage facebookatau halaman fb.

Facebook menyediakan layanan pembuatan halaman yang biasa di gunakan untuk keperluan promosi bisnis maupun perkumpulan penggemar suatu minat tertentu.

Fanspage facebook dapat pula di gunakan untuk berbagi hal-hal menarik seperti cerita, kata bijak, atau mungkin anda adalah seorang artis yang ingin mengumpulkan para fans anda...hehehe.

Mungkin ada yang tanya,,, (kalau nggak ada yang tanya,,,, ya udah tetep aja saya jelasin):
Lebih baik mana bikin Facebook Pages atau bikin Facebook Group,, apa sih perbedaan fanpages facebook dan facabook groups?

Pada dasarnya kedua hal tersebut sama-sama alat net-working yang dapat kita gunakan sebagai sarana promosi/marketing guna melebarkan sayap bisnis yang kita kelola. Hal yang paling membedakan antara keduanya adalah:

Fanpage Facebook digunakan untuk membuat halaman khusus tentang produk atau brand kita dan biasanya digunakan untuk menjaring calon customer.

Halaman facebook Fans Page ini sifatnya terbuka dan bisa dibaca oleh semua orang, termasuk orang yang bukan anggota facebook.

Halaman Facebook Fans Page ini di index oleh mesin pencari seperti google, sehingga bisa juga di gunakan sebagai strategi SEO (Optimasi Mesin Pencari) yaitu dengan memasukkan keyword-keyword utama.

Oleh sebab itulah terkadang kita temukan di halaman pertama google, ada fanpage facebook yang ikut muncul di sesuai dengan kata yang kita masukkan di google.

Fanpage FB tidak ada batasan atau limit tertentu dalam mengirimkan pesan kepada semua fans kapanpun kita mau.

 Kelebihan lainnya Halaman Facebook juga tidak memilki batasan jumlah fans (liker's), tidak seperti akun fb pribadi kita yang dibatasi hanya bisa menerima 5.000 teman saja.

Sedangkan Grup Facebook adalah sebuah komunitas yang mengumpulkan rekan, pelanggan, kolega dan kita untuk berpartisipasi dalam percakapan yang berhubungan dengan brand atau topik grup tersebut.

Memiliki keterbatasan jumlah anggota yang bisa dikirimkan pesan ( biasanya jika jumlah member sudah mencapai 5000 member, fitur pengiriman pesan secara bersamaan akan dimatikan oleh facebook).

Jadi jawaban pertanyaan pertama adalah: Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda,,, dan jawaban kedua sudah kamu pahami dengan penjelasan di atas.

Kalau sudah silahkan ikuti langkah-langkah membuat Fans Page di Facebook berikut:\

Cara Membuat Fanspage di Facebook


1. Login atau masuk ke Facebook anda, lalu kunjungihttp://www.facebook.com/pages/create.php.

Pada halaman ini anda akan menemui beberapa pilihan kategori, silahkan pilih kategori halaman yang sesuai dengan kebutuhan atau minat anda, silahkan di klik. misal Merk atau Produk.

2. Tentukan kategori pada kolom PILIH KATEGORI, dan beri nama halaman tersebut pada kolom yang tersedia dan beri tanda centang pada SAYA SETUJU DENGAN KETENTUAN HALAMAN FACEBOOK,

 Setelah itu langsung saja klik"MULAI"

3. Pada kolomTambahkan deskripsi dengan informasi umum tentang... Silahkan beri penjelasan tentang halaman yang anda buat.

Misal: Perkumpulan Alumnus SMA MIFTAHUL HUDA Angkatan 12-13 untuk berbagi kabar, informasi lowongan pekerjaan, kerjasama bisnis, pernikahan dan lain-lain.



4. Pada kolomSitus web (mis: situs web Anda, tautan Twiter atau Yelp)Silahkan masukkan alamat situs blog atau web atau alamat profil google plus anda, jika tidak ada maka boleh di kosongkan.

5. Pada bagian akhir ada pertanyaan silahkan jawab YA atau TIDAK

6. Klik SIMPAN INFO

7. Silahkan masukkan lambang gambar atau foto pada langkah kedua FOTO PROFIL atau langsung saja klik tombol LEWATI/SKIP

8. Tentukan alamat web facebook anda, saran saya dalam pemilihan nama, sama dengancara memilih nama alamat blogagar unik dan mudah ditemukan di google.Setelah itu tekan ATUR NAMA atau LEWATI

9. ENABLE ADS, pada bagian ini langsung LEWATI SAJA.
*
Sekarang halaman facebook anda sudah jadi, lalu muncul jendela untuk memberi LIKE [SUKA] silahkan di klik dan undang teman-teman anda untuk bergabung dalam group yang anda buat.

Itulah cara membuat fanspage di fb semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

-bagi saya coment> krtikan, saran, masukan dari anda adalah suatu ilmu yang saya tunggu.
terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menulis Artikel di Blogspot dengan Benar dan Baik

Cara Pasang Tols Keywords Everywhere Untuk Riset Kata Kunci

Tips Blogger Untuk Pemula Dan Apa Saja Persiapannya